Home / Kab. Tasikmalaya / Bupati Tasik Genjot Pencapaian Kepemilikan Akte Kelahiran
Bupati Tasik Genjot Pencapaian Kepemilikan Akte

Bupati Tasik Genjot Pencapaian Kepemilikan Akte Kelahiran

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Bupati Tasikmakaya H Uu Ruzhanul Ulum terus menggenjot pencapaian kepemilikan akte kelahiran bagi masyarakatnya, menurut Uu  Kabupaten Tasikmalaya Baru mencapai 50 % pendataan penduduk yang lahir di Kabupaten Tasikmalaya, mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa cepat masyarakat memiliki akte kelahiran. “Kalau masyarakat tidak memiliki catatan seperti akte, negara tidak bisa melindunginya”ungkap Uu pada pembukaan acara Rakor Kependudukan, rabu (05/04/2017).

Lanjut Uu, Dinas Kependudukan harus mendorong masyarakat untuk memiliki data Akte kelahiran, bisa saja bekerjasama dengan beberapa intansi lain untuk menggenjot pencapaian akte kelahiran.

“kadisdukcapil harus lebih agresif lagi untuk menggenjot masyarakat untuk bisa memiliki data, Disarankan bisa bekerjasama dengan dinas pendidikan bisa saja siswa yang masuk sekolah kalau tidak ada akte kelahiran tidak bisa didaftarkan ke sekolah”.

BACA JUGA   Kekeringan Di Tasikmalaya Masih Status Siaga Darurat

Uu juga menambahkan Akte kelahiran termasuk program jangka menengah nasional yang harus didukung oleh pemerintah daerah “harus gayung bersambut, semua element bisa mendukung untuk gerakan pelaksanaan kepemilikan akte kelahiran”tambahnya.

Acara yang dihadiri seluruh Camat yang ada di Kabupaten Tasikmalaya ini diharapkan Uu, Jangan sampai kegiatan ini hanya menghamurkan biaya saja, ini harus ada efek dominonya, “saya minta 6 bulan kedepan bisa mencapai 75 persen dan akhir tahun bisa mencapai 99 persen seperti kabupaten yang lainnya, pencapaian kepemilikan akte kelahiran”tandasnya. (rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *