Home / Pendidikan / Tingkatkan Kreativitas Anak, Living Plaza Adakan Perlombaan Mewarnai
IMG_20230226_103722

Tingkatkan Kreativitas Anak, Living Plaza Adakan Perlombaan Mewarnai

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Living Plaza mengadakan perlombaan mewarnai tingkat TK sederajat dan SD kelas 1-3, Minggu (26/02/2023). di Living Plaza Lantai tiga, Jl. HZ. Mustofa No.253, Nagarawangi, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya

Kegiatan tersebut, Sebagai upaya dalam rangka meningkatkan kreativitas anak, dengan diikuti peserta dari berbagai daerah seperti dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, dan Kota Banjar.

Seperti disampaikan Manager Informa Tasikmalaya, Dadan Diana kepada wartawan disela sela Perlombaan.

Dadan pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena berkat kerjasama antara Informa, Ace Hardware, Toko Buku Sinar 88, Toys Kingdom, Faber Castell, dan Sanggar Warna kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar.

“Alhamdulillah, sebanyak 150 peserta dari berbagai daerah tampak antusias dalam mengikuti kegiatan ini,” kata Dadan.

BACA JUGA   Menristekdikti, PBN Wajib Dilaksanakan Di Perguruan Tinggi

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan lomba mewarnai ini adalah untuk menggali potensi anak supaya bisa lebih kreatif.

“Untuk itu, lomba mewarnai ini diagendakan akan dilaksanakan setiap setahun dua kali”tambahnya

Ditempat yang sama dewan juri lomba mewarnai dari Sanggar Warna, Nurva Arisandy mengatakan, dalam proses untuk kategori penilaian, dewan juri menilai di antaranya kerapian, keselarasan atau komposisi warna dengan waktu lomba selama 90 menit.

“Sejak usia dini anak diberikan keleluasaan dalam berkreasi. Jadi lomba ini tidak hanya sekedar mewarnai tapi menggali potensi anak dalam menuangkan ide gagasannya melalui kegiatan ini,” ucap Nurva.

Kemudian, kata dia, peserta lomba akan didiskualifikasi apabila kedapatan dibantu oleh orang tuanya dengan mengarahkan atau memberikan tanda dan kode kepada anaknya. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *