Home / Organisasi / 2024, MD KAHMI Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Rasional
IMG_20230507_115329

2024, MD KAHMI Kota Tasikmalaya Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Rasional

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Korps Alumni Himpunan mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Tasikmalaya mengadakan Silaturahmi Halal Bihalal yang sudah menjadi Agenda Rutin dilaksanakan KAHMI Kota Tasikmalaya.

Agenda ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk menghadapi Tahun politik, sebab di KAHMI ada beragam Apiliasi politik.

Seperti disampaikan, Ketua Presidium MD KAHMI Kota Tasikmalaya Zenzen Jaenudin, kepada wartawan, minggu (07/05/2023) di Rumah Makan Sambal Hejo Jl Letjend Matshudi Kota Tasikmalaya.

“menghadapi tahun politik karena di Kahmi beragan apiliasi politik, namun meski berbeda dalam kerangka itu bisa selesai dengan silaturahmi, sebab terjalin komitmen sudah kuat semenjak kita dididik ketika berhimpun di HMI,”kata Zenzen

Menurutnya, KAHMI diikatagorikan kelompok sosial Menengah keatas, oleh sebab itu, 2024 nanti minimal bisa melakukan proses pendidikan politik untuk menggiring masyarakat menjadi pemilih yang rasional bukan pemilih emosional apalagi Transaksional.

BACA JUGA   Miniatur Pionnering Panca Lomba, Jembatan Jadi BJ Habibie Muda

“Karena memang pemilu dewasa ini pemilih transaksional itu sangat luar biasa terlebih yang berbahaya sesuatu yang melanggar namun dianggap sudah dimaklumi dan dianggap biasa,” tururnya.

Padahal sudah jelas Transaksional dalam Pemilihan umum itu sudah merusak dari tatanan demokrasi yang sesungguhnya,

“Sehingga outputnya dalam pemilu itu benar untuk komitmen membangun bangsa, Kalau dengan politik transaksional tentunya akan merusak tatanan yang lain , Padahal pemilu ini merupakan salah satu kegiatan rekruitmen kepemimpinan dimasyarakat,” bebernya

Oleh karena itu, KAHMI termasuk bagian dari masyarakat memiliki tanggung jawab untuk memberikan Pendidikan politik kepada masyarakat sesuai dengan Tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis tercipta pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat yang makmur yang diridhoi Alloh SWT. (Rian)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *