Home / Kab. Tasikmalaya / Warga Desa Cisaruni Lakukan Pemilihan Ketua RW Seperti Pemilu
IMG-20210918-WA0004

Warga Desa Cisaruni Lakukan Pemilihan Ketua RW Seperti Pemilu

Kab. Tasikmalaya, tasikzone.com – Warga Desa Cisaruni Kec. Padakembang menggelar acara pemilihan ketua Rukun Warga 06 (RW 06) dengan cara yang berbeda. Prosesi nya dilakukan dengan cara pemungutan suara seperti penyelenggara pemilu.

Biasanya pemilihan ketua RW dilakukan secara aklamasi atau musyawarah mufakat, namun kali ini masyarakat bisa memilih secara demokratis. Pemilihan ketua RW ini dilaksanakan di Aula Alwusto Dusun Bantarpayung, Jum’at (17/09/2021).

Pemilihan tersebut dibuka oleh ketua panitia Asep S.Ag. Dalam pembukaan nya beliau mengucapkan syukur Alhamdulillah kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesehatan serta bisa bertemu dan berkumpul dalam pemilihan Ketua RW ini.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Desa Cisaruni Asep Supriadi S.Sos, Aparatur desa, Babinsa dan Babinkamtibnas. Kepala Desa Asep Supriadi S.Sos menyampaikan sambutan nya kepada peserta pemilih pemungutan suara serta kepada calon ketua RW untuk bisa menjalankan amanah yang diberi oleh masyarakat sebagai ketua Rw nanti nya.

“Jika nanti nya terpilih sebagai ketua Rw, saya berharap kepada calon ketua untuk bisa menjalankan tugas nya dengan baik. Karena ini amanah dari masyarakat” Ungkap nya

Terdapat 4 nama yang maju dalam pemilihan tersebut, diantara nya nomor urut 1 Andri Muhammad Darda, nomor urut 2 Sunano, nomor urut 3 Endang Lukmanul Hakim dan nomor urut 4 Supriatna.

BACA JUGA   Guru Sehat, Proses KBM Jadi Lancar

Pemilihan tersebut memperebutkan 72 suara, dimana suara tersebut dipilih dari masing-masing 12 suara dari RT 01 s/d RT 06.

Hasil pemilihan tersebut di menangkan oleh calon nomor 1 Andri Muhammad Darda dengan perolehan 24 suara, disusul oleh calon nomor urut 3 Endang Lukmanul Hakim dengan 20 suara, calon nomor urut 2 Sunano dengan 15 suara dan calon nomor urut 4 Supriatna dengan 10 suara. Dari 72 suara yang masuk, 69 suara sah dan 3 suara di nyatakan tidak hadir.

Adapun visi dan misi dari ketua Rw 06 yang baru, Andri menyampaikan akan membuat struktur dari ke Rw-an 06 supaya bisa tahu siapa saja warga Rw 06 tersebut.

“Visi dan misi saya sebagai ketua Rw 06 yang baru, tentu nya saya akan membuat struktur dari ke Rw-an, supaya saya tahu siapa saja warga Rw 06. Dan saya berharap agar para pemuda-pemudi yang ada di RT 01 s/d RT 06 bisa bersatu” Pungkasnya.(den)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!