Home / Peristiwa / Warga Cipatujah Digegerkan Dengan Terdamparnya Ikan Hiu Tutul
Warga Cipatujah Digegerkan Terdamparnya Hiu Tutul

Warga Cipatujah Digegerkan Dengan Terdamparnya Ikan Hiu Tutul

Kabupaten Tasikmalaya, Tasikzone.com – Masyarakat Kecamatan Cipatujah digehgerkan dengan Seekor ikan paus tutul berukuran besar yang terdampar ke Pesisiran Pantai, hiu Tutul itu ditemukan warga dengan sudah mati di pantai Bubujung Desa Ciheras Kec. Cipatujah, Hiu tutul yang diperkiraan berbobot satu ton lebih serta panjang hampir tujuh meter ini diketahui berada di pantai oleh warga setempat sekitar pukul 06.00 Pagi, Senin (3/8/2020).

Jenal warga sekitar menyampaikan penemuan seekor Hiu tutul tersebut diketahui pertama kali oleh sejumlah nelayan yang pulang melaut, Ikan Paus tutul tersebut diperkiraan belum lama karena kondisi dagingnya belum membusuk.

“Setelah sempat menjadi tontonan warga, ikan paus yang terdampar tersebut kemudian dipotong-potong oleh warga untuk di manfaatkan dagingnya,”Kata Jenal kepada wartawan

BACA JUGA   Keluarga Besar Ponpes Miftahul Huda Usmaniyyah Siap Antarkan Herdiat-Yana Menjadi Pemimpin Ciamis

Sementara itu Rahmat Relawan Penanggulangan Bencana (RPB) Cipatujah. membenarkan adanya Paus Tutul yang terdampar dipantai Bubujang.

Namun Rahmat menyayangkan ulah warga yang langsung memotong motong ikan tersebut untuk diambil daging dan lemaknya.

“Gak tega kang saya lihatnya. Daging dan lemaknya langsung diambil sama warga. Makanya saya nggak berani ambil foto atau memposting kejadian tersebut,” terang Rahmat.

Namun sampai berita ini dirilis, belum ada info apa penyebab ikan tersebut terdampar dan kondisi saat ikan terdampar tersebut masih hidup atau sudah mati.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!