Home / Kiprah Pemerintah / Walikota Sambut Baik Rencana Pembukaan Cabang BPOM
Walikota Sambut Baik Rencana Pembukaan Cabang BPOM

Walikota Sambut Baik Rencana Pembukaan Cabang BPOM

Tasikzone.com-Walikota Tasikmalaya H Budi Budiman didampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan Rachmat Mahmuda, SE,MM menerima langsung Kunjungan Kepala Balai POM Bandung I Gusti Ngurah Bagus Kusuma Dewa,  SSI,Apt, MPPM ke Kota Tasikmalaya. Kunjungan tersebut diterima di Kantor Walikota Tasikmalaya, kamis (05/07/2018)

kunjungan tersebut untuk silaturahmi selaku kepala Balai POM Bandung yang baru sekaligus memaparkan rencana pembukaan Cabang BPOM Tasikmalaya yang menpunyai wilayah kerja Kab/Kota Sepriangan Timur. Rencana Operasional BPOM berupa UPT POM yang direncanakan akan mulai beroperasi bulan Juli 2018.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tasikmalaya menyambut baik dan mengapresiasikan atas diterimanya usulan pembentukan BPOM Tasikmalaya karena akan meningkatkan  pengawasan obat dan makanan yang beredar di wilayah Periangan Timur juga akan mendorong berkembangnya UKM yang bergerak dibidang pengolahan  pangan karena perijinan dan uji lab industri makanan akan lebih mudah dan cepat. 

Untuk tahap awal operasional Cabang BPOM.  Pemkot Tasikmalaya  akan menfasilitasi Kantor sementara yang berlokasi di Komplek Perkantoran dan akan membantu penyediaan lahan untuk pembangunan kantor secara permanen.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *