Home / Kab. Tasikmalaya / Untuk Pemeliharaan Jalan Di Kabupaten Tasik, Idealnya 30 % Dari Anggaran Yang Ada
IMG-20200310-WA0029

Untuk Pemeliharaan Jalan Di Kabupaten Tasik, Idealnya 30 % Dari Anggaran Yang Ada

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Sekitar kurang lebih 1360 km jalan milik Kabupaten Tasikmalaya, hanya tersentuh biaya pemeliharaan jalan sekitar 10 %, hal tersebut di katakan Tarsono kordinator UPTD PUPR Kab Tasikmalaya ketika di temui di ruang kerjanya Selasa (10/3/2020).

Lanjut Tarsono idealnya dana pemeliharaan jalan kabupaten 30%, sehingga kerusakan jalan kabupaten bisa teratasi.

“kalau sekarangkan saya perbaiki disini, disana jelek”katanya yang juga sebagai Kepala UPTD PUPR wilayah Sukaratu.

Pemeliharaan jalan tersebut dikerjakan oleh 8 UPTD PUPR wilayah cikatomas, Sukaraja, Karangnunggal, Singaparna, taraju, Manonjaya, Sukaratu dan Ciawi.

Untuk wilayah Sukaratu jalan kabupaten sepanjang 110 km, yang meliputi Kecamatan padakembang, Sukaratu, cisayong, sukahening dan Rajapolah.

BACA JUGA   Pemkot Tasik Adakan Peringatan Hari Lahir Pancasila

“mungkin masyarakat tahu pemeliharaan jalan belum maksimal di karenakan dana pemeliharaan terbatas, peningkatan jalanpun masih banyak yang belum” tuturnya

Selain itu juga menurut Tarsono, dirinya sedang mengusulkan kendaraan operasional untuk 8 UPTD wilayah guna meningkatkan kinerja di lingkungan UPTD wilayah.

“kebutuhan tersebut sudah di ajukan mudah tahun ini bisa terealisasi, kalau inginnya sih mobil Hilux”kata Tarsono

Hal senada dibenarkan anggota komisi 3 DPRD kab Tasikmalaya Nanang Romli S.IP melalui pesan whatsapp bahwa keinginan mobil operasional UPTD wilayah sudah diusulkan, mengingat kendaraanya sudah jelek, jadi memang di pandang perlu kendaraan baru untuk menunjang kinerja di UPTD PUPR wilayah yang ada di kab Tasikmalaya.(ded/sur)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!