Home / Kiprah Pemerintah / Target Wira Usaha Baru Belum Tercapai, Budi : Wajar Program Baru
IMG20200109132023

Target Wira Usaha Baru Belum Tercapai, Budi : Wajar Program Baru

Kota Tasikmalaya, Tasikzone.com – Program Unggulan Pemerintah Kota Tasikmalaya Era Budi-Yusuf salah satunya Pencetakan 5000 Wira Usaha Baru, Pemkot Tasik untuk mencapai itu semua menyebar ke Lima Dinas untuk pencetakan WUB dalam satu Tahun Targetnya bisa mencapai 1000 Wira Usaha Baru.

Namun selama dua Tahun Pemerintah Kota Tasikmalaya baru bisa mencapai 1771 Wira Usaha Baru, itupun para peserta WUB yang mendapatkan sertifikat dan belum diketahui apakah 1771 WUB ini benar menjadi WiraUsaha Atau tidak.

Program WUB ini kini sedang menjadi bahan Evaluasi dari Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya, Anggota Legislatif ini sudah memanggil Dinas yang menjalankan Program WUB.

Sementara itu Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman kepada tasikzone.com mengaku kalau program ini Sedang dalam Evaluasi pemerintah, menurutnya sebuah Kewajaran kalau Program WUB ini belum berhasil karena merupakan program baru yang sudab berjalan dua Tahun.

BACA JUGA   Diguyur Hujan Masyarakat Antusias Ikuti Jalannya Pilkades

“Kita sedang evaluasi WUB, para peserta penyeleksian dan pembinaannya ikut namun ketika kita fasilitasi kepermodalanmereka ingin mandiri saja dan kita evaluasi agar program ini lebih efektif. wajar program baru masih banyak kekurangan” Ungkap Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman Usai melaksanakan FGD di Graha Asri Asia Plaza, Kamis (09/02/2020).

Lanjut Budi yang menjadi Bahan Evaluasinya salah satunya minat masyarakat untuk mengikuti WUB, kenapa mereka (masyarakat-red) tidak mau padahal banyak bidang yang disiapkan.

“kita siapkan permodalan juga dan kita lepas bunganya, dan hanya mengembalikan pokoknya akan tetapi masih belum bisa tercapai serta akan kami evaluasi penyeleksiannya juga” pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!