Home / Pendidikan / Sosialisasi Peran Serta Bunda PAUD Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja
IMG-20210930-WA0021

Sosialisasi Peran Serta Bunda PAUD Dalam Rangka Meningkatkan Kinerja

Kab. Tasikmalaya, tasikzone.com-Kegiatan sosialisasi dalam rangka meningkatkan profesionalisme kinerja serta peran Bunda PAUD di wilayah Kab. Tasikmalaya melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tasikmalaya menggelar sosialisasi yang bertempat di Aula Kec. Leuwisari Kab. Tasikmalaya, Kamis (30/09/2021).

Saat ini kesadaran masyarakat untuk mendirikan pendidikan anak usia dini semakin besar, dan semua ini tidak terlepas dari peran dan dukungan Bunda PAUD.

Bunda PAUD adalah figure dari ibu yang melekat pada isteri kepala daerah masing-masing wilayah/tingkat pemerintahan mulai dari Bunda PAUD Negara Indonesia hingga Bunda PAUD Desa/Kelurahan. Apabila kepala daerahnya perempuan, Bunda PAUD dapat dialihkan ke Ibu Wakil Kepala Daerah yang memiliki potensi untuk berkomunikasi dengan setiap instansi pemerintah daerah atau sektor swasta dan elemen masyarakat dalam mengembangkan PAUD.

Plt Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Kab. Tasikmalaya Sera Sani Verana, M.Pd mengatakan, dengan ada nya kegiatan sosialisasi peran serta bunda paud ini dapat memahami tugas dan fungsi bunda paud yang ada di wilayah Kab. Tasikmalaya.

BACA JUGA   Ibnu Siena Mulia Gelar Talkshow 'Sukses Kuliah, Sukses Bermasyarakat'

“Alhamdulillah dengan ada nya kegiatan sosialisasi peran serta bunda paud ini mungkin disini peran-peran bunda paud yang ada di wilayah kab tasikmalaya dapat memahami dan mengetahui kondisi yang ada dilembaga masing-masing dan tau peran serta dan tugas para bunda-bunda paud baik dikecamatan ataupun desa yang notaben nya mungkin disini bunda-bunda paud bisa meng-apresiasi terhadap kemajuan pendidikan anak usia dini yang ada di kab tasikmalaya pada khususnya” Ujarnya

Beliau berharap untuk kedepan nya kepada bunda-bunda paud untuk bisa meng-optimalkan kinerja serta bisa memajukan dalam rangka peningkatan dan profesionalisme guru-guru yang ada.

“Harapan kedepan dengan ada nya bunda-bunda paud yang ada di wilayah Kab. Tasikmalaya ini bisa meng-optimalkan kinerja dari mereka mungkin bisa bersinergi dengan lembaga dan bisa memajukan dalam rangka peningkatan ke infrastruktur dan profesionalisme guru-guru yang ada kab. Tasikmalaya terutama paud” Pungkasnya.(den)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!