Home / Entertainment / Singing Contest MTB, Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Di Kalangan Pelajar
IMG-20211027-WA0029

Singing Contest MTB, Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Di Kalangan Pelajar

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang, Komunitas Mari Tasik Bersatu (MTB) menggebrak dengan kegiatan perlombaan Singing Contest lagu perjuangan.

Tentunya, ini akan menjadi kabar gembira bagi mereka yang sedang menekuni dunia tarik suara.

Dikatakan Ketua Umum MTB Joni Rockman, saat menggelar Konferensi Pers di Rumah Makan Riung Genah Cipedes Kota Tasikmalaya, Rabu siang (27/10/2021).

“Tujuan kita mengadakan lomba Singing Contest lagu lagu perjuangan khususnya untuk kalangan pelajar dalam rangka menyambut hari pahlawan pada 10 November”Kata Joni

Lanjutnya, kegiatan ini di pandang perlu untuk adakan, sebagai upaya menanam kembali nilai-nilai nasionalisme di tengah gempuran ekspansi budaya asing serta paham paham yang tidak sesuai dengan Pancasila.

Sementara itu, Andi Ibo selaku Ketua Pelaksana menjelaskan event pertama yang MTB laksanakan. Kegiatannya berupa bentuk Singing Contest yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 November 2021.

Kegiatan Tersebut bertujuan untuk membangunkan rasa nasionalisme bagi kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

BACA JUGA   Sederet Artis Inbox Ramaikan Tasikmalaya

“Mudah-mudahan bisa melestarikan lagu lagu perjuangan di kalangan pelajar SMP, SMA, Mahasiswa dan umum”katanya.

Sedang untuk teknis pendaftaran bagi peserta, peserta bisa daftar ke sekretariat di RM Riung Genah atau via online dan membayar administrasi sebesar 100 Ribu Rupiah.

“Untuk lagu wajib ada 2 pertama lagu Pantang Mundur Ciptaan Titik Puspa dan lagu Gugur Bunga Ciptaan Ismail Marzuki”ucapnya.

Andi menambahkan, kegiatan event singing contes ini di selenggarakan di Kota Tasikmalaya dan terbuka untuk umum. Bahkan kata dia, peserta dari luar kota sudah ada yang mendaftar.

“Silahkan yang dari luar kota bisa ikut memeriahkan, Bekasi sudah ada yang daftar”katanya.

Nanti, lanjut Andi, para peserta akan melalui dua babak, yang pertama babak penyisihan pada tanggal 13 November dan tanggal 14 nya itu sudah Grand Final.

“Para peserta akan memperbutkan Trophy bergilir Walikota Tasikmalaya dan uang pembinaan dengan total jumlah sebesar 10 Juta Rupiah”pungkasnya. (Rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!