Home / Kiprah Pemerintah / PTSL di Sukarindik Molor, Dari 2019 Belum Beres
PhotoGrid_1611319621376

PTSL di Sukarindik Molor, Dari 2019 Belum Beres

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) untuk kelurahan sukarindik kec Bungursari kota Tasikmalaya dinilai molor.

Pasalnya, dari tahun 2019 baru selesai sekitar kurang lebih 800 sertifikat bidang tanah dari jumlah yang diajukan kurang lebih 1300 bidang tanah yang mengajukan.

Tesar salah seorang staf pengadaan tanah BPN kota Tasikmalaya mengatakan, bahwa belum selesainya program PTSL tersebut lantaran ada pengawai yang mutasi dan pensiun.

Akibatnya kata ia, pengerjaan menjadi tersendat, namun Tesar menargetkan tahun 2021 ini sisanya akan akan di selesaikan.

“Harusnya Desember tahun 2019 selesai, namun karena ada kendala, hingga kini belum selesai. Kami juga melaporkan ke BPN pusat berapa yang sudah selesai dan berapa yang belum selesai,” beber Tesar, Kamis (21/01/2021).

BACA JUGA   Pengelolaan Yang Baik, BUMDes Di Desa Salebu Jadi Percontohan

Disoal mengenai berapa biaya pembuatan PTSL, Tesar menyebut, sesuai SKB tiga menteri yaitu Rp150.000, untuk biaya patok dan pengukuran. Namun terang Tesar, untuk kota Tasikmalaya ada kesepakatan untuk kearipan lokal.

“Kalau untuk kami disini sudah ada honornya,” tegas Tesar.

Sementara itu, ketika hal tersebut di konfirmasikan kepada Suryaman Lurah Sukarindik melalui pesan WhatsApp mengenai proses program PTSL 2019, ia hanya menjawab singkat,” Baru 70 persen,” . (Sur)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!