Home / Sosial & Budaya / Program Operasi Beras Gratis Sapa Lansia di Panti Welas Asih
IMG-20210108-WA0023

Program Operasi Beras Gratis Sapa Lansia di Panti Welas Asih

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Panti Jompo yang identik dengan tempat orang lanjut usia ini menjadi tempat istirahat bagi puluhan lansia dalam menghabiskan sisa hidupnya. Salah satu panti yang menampung lansia di Tasikmalaya ialah Panti Jompo Welas Asih yang berada di Jalan Singaparna, Cikadingdong Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. terdapat 56 orang lansia yang selama ini tinggal dan mengahbiskan waktunya di panti ini.

Puluhan lansia ini berasal dari Tasikmalaya juga kota sekitarnya seperti Bandung dan lainnya. Kondisi panti ini cukup memprihatinkan, sebagian harus tidur diatas dipan yang posisinya berada diluar ruangan, karena ruangan tersebut sudah tidak bisa menampung jumlah lansia yang ada. Hal ini disampaikan oleh Eka Sukmawati salah satu pengurus sekaligus pendiri panti jompo “ada sekitar 56 yang tinggal, baik dari tasik maupun luar tasik, sebagian memang ada yang tidur diluar karena kekurangan ruangan, disini juga berbagai macam cerita ada, namun alhamdulillah nih ketika ada yang datang mereka selalu bahagia karena merasa ada temen dan gak ngerasa sendiri” ungkapnya

Dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan para lansia disana, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya mendistribusikan 100 kilogram beras melalui program Operasi Beras Gratis dan 5 kelambu berukuran jumbo. Hal ini disampaikan oleh M Fauzi Ridwan selaku tim Program ACT Tasikmalaya “Alhamdulillah kami sudah menyampaikan amanah bantuan untuk para lansia di Panti Welas Asih ini. Kami juga sempat berbincang hangat dengan beberapa kakek dan nenek disini, mudah-mudahan hadirnya kami bisa sedikit mengusir rasa kesepian mereka selama ini, dan jadi ibrah (Pelajaran) terbaik untuk kita agar senantiasa memuliakan orangtua. Ini merupakan kunjungan kita yang ketiga kali sekaligus menyerahkan bantuan beras 100 Kilo dan juga kelambu, karena mengingat ada beberapa yang tinggal dilar ruangan jadi mudah-mudahan bisa membantu” ungkapnya

BACA JUGA   Kota Tasik Kedatangan Ulama  Asal Palestine

Bantuan pangan ini disambut baik oleh pengurus panti yang disampaikan oleh Eka Sukmawati selaku salah satu pengurus sekaligus pendiri panti jompo “haturnuhun bantuan bapak/ibu kami terima mudah-mudahan bisa menjadi amal jariyah dan Allah ganti dengan yang lebih baik” ungkapnya.

Rasa syukur juga disampaikan oleh Kosasih (103) salah satu lansia yang sudah tinggal di panti tersebut selama kurang lebih 1 tahun “Alhamdulillah eneng, ujang hatrunuhun udah ngejenguk mudah-mudahan bisa sering jenguk kesini ya” ungkap kakek yang usianya sudah 103 tahun ini.(ibye/rls)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!