Home / Peristiwa / Peringati HUT RI Ke 73, PKH Bojonggambir Gelar Berbagai Kegiatan
Peringati HUT RI Ke 73, PKH Bojonggambir Gelar Berbagai Kegiatan

Peringati HUT RI Ke 73, PKH Bojonggambir Gelar Berbagai Kegiatan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Lantunan terimakasih untuk PKH atau disingkat LENTERA PKH merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.

Perayaan kemerdekaan ini dirancang cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya oleh para pendamping sosial PKH kecamatan Bojonggambir, pada pelaksanaan tahun ini para pendmping melibatkan para Keluarga Penerima Manfaat PKH yang tersebar di 10 Desa yang ada di Kecamatan Bojonggambir.

Adapun kegiatan ini berisikan promosi produk-produk kreativitas KPM melaui Bazar produk, apresiasi anak KPM berprestasi dan berbagai stakeholder yang terlibat dalam Program Keluarga Harapan seperti Camat dan Kepala Desa. Lomba-lomba pun diselenggarakan untuk lebih memeriahkan kegiatan seperti mars PKH, cerdas cermat modul P2K2, menghias tumpeng dan beberapa lomba untuk anak-anak seprti lomba kaligrafi dan mewarnai. Dari beberpa lomba yang diperlombakan Desa Bojongkapol keluar sebagai juara umum yang disusul oleh desa Purwaraharja dan Ciroyom diperingkat ke-dua dan tiga.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah sebagai ajang silaturahmi antar KPM PKH se-Kecamatan Bojonggambir, ekspose produk kreativitas KPM dan bahan evaluasi pelaksanaan P2K2 yang dilakukan oleh pendamping. Juga sebagai sebagai persiapan partisipasi kami dalam acara yang lebih besar lagi di tingkat kabupaten yaitu ‘PKH BERAKSI’ ” ungkap dari Ketua Pelaksana Kegiatan LENTARA PKH yang dihubungi via telpon.

PKH BERAKSI merupakan ajang kegiatan yang dipersiapkan untuk perayaan 11 tahun pelaksanaan program PKH di Kabupaten Tasikmalaya untuk mengapresiasi seluruh capaian program yang telah terlaksana, baik SDM Pelaksana maupun KPM PKH di kabupaten Tasikmalaya.

Artikel dan foto : kiriman spv ppkh kab. Tasikmalaya

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *