Home / Pendidikan / Pengadaan Program PHBS Sekolah Dasar Di Kabupaten Tasik, Dipesan Melalui SIPlah
IMG-20201208-WA0047

Pengadaan Program PHBS Sekolah Dasar Di Kabupaten Tasik, Dipesan Melalui SIPlah

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Meluncurkan Program Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dengan memberikan Bantuan Berupa pengadaan alat PHBS.

Di kabupaten Tasikmalaya ada 29 Sekolah Dasar yang mendapatkan Program tersebut, bantuan Rp. 15 Juta Per Sekolah dengan dibelikan Alat PHBS yaitu tempat mencuci Tangan.

Masing Masing Sekolah mendapatkan 7 Tempat Cuci tangan yang dibeli melalui Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah (SIPLah) adalah sistem elektronik yang digunakan untuk melakukan pengadaan barang/jasa oleh satuan pendidikan yang diakses melalui laman siplah.

Wartawan mencoba meminta Tanggapan kepada Salah Satu Penerima Bantuan Tersebut, Kepala Sekolah Dewi Sartika saat ditanya Wartawan mengaku sebelumnya memesan kepada Salah Satu CV A namun dirinya Membatalkan pesanan dan beralih untuk membeli ke CV B

“Iya dapat 7 Karena terdesak waktu. Dan seizin calon penyedia, dan diberi cara untuk pembataln pesanan, dan dikabulkan pembataln dari siplah” Kata Kepala Sekolah SD Negeri Dewi Sartika

Saat ditanya kenapa Membatalkan Pesanan Sebelumnya, apakah berkaitan dengan Cash Back atau adanya Penggiringan ke salah satu rekanan, Dirinya berdalih kalau itu merupakan Inisiatif nya

BACA JUGA   Sandiaga Uno Tertarik Dengan UMKM Tasik

“Teuaya pa inisiatif abdi hoyong enggal rengse pelaporan dsb”singkatnya

Sementara itu Salah satu Rekanan penyedia barang PHBS, CV U.J.U saat ditanya wartawan melalui pesan whatsapp ada berapa Sekolah yang dikerjakan oleh Rekanan tersebut.

“Wa’alaikumsalaam..! Yang pesen sekolah
Melalui SIPLAH seseui juklak juknis. Kebetulan saya bikin krn banyak tukang las, Akang pesen?” Kata Atang Rohidin dari CV U.J.U sambil mengirim Vidio dari Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud RI. Senin (07/12/2020)

Saat wartawan mempertanyakan apakah semua penerima Bantuan Program PHBS 29 Sekolah Dasar Di Kabupaten Tasikmalaya memesan Kepadanya, Atang Rohidin Tidak Menjawab Pertanyaan Wartawan malah menanyakan Balik Ini dengan Siapa.

Selanjutnya Wartawan meminta tanggapan kepada Kasi Sapras Bidang Pendidikan Dasar Pada Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya, menurutnya Itu program dari kemendikbud disyukuri adanya perhatian serius pemerintah dalam membantu Sekolah.

“bagian perhatian serius pemerintah membantu sekolah, menurut juknis , sosialisasi, bimtek belanjaannya melalui siplah atas petunjuknya tidak ada penggiringan apa pun kita hanya menerima manfaat” Singkat H Daris kepada wartawan melalui pesan Whatsapp.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!