Home / Kab. Tasikmalaya / Pasar Ikan DI Padakembang Di Vermak
Pasar Ikan DI Padakembang Di Vermak

Pasar Ikan DI Padakembang Di Vermak

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone-Revitalisasi pasar ikan pada kembang yang berada di bilangan jalan ciawi-singaparna (cisinga) Kecamatan Padakembang kini pengerjaannya sudah mencapai 85 persenan, yaitu tinggal pemasangan keramik dan pemasangan instalasi kabel listrik. proyek yang didanai dari APBN tahun 2017 melalui kementerian kelautan dan perikanan sedangkan nilai kontraknya sebesar Rp.818.328.000 adapun waktu pelaksanaan 100 hari kalender yang dikerjakan oleh PT.Citra Indah Perdana. Dikatakan Gunawan kepala UPTD pasar ikan padakembang kepada tasikzone.com di ruang kerjanya kamis (30/1/2017).

Gunawan menambahkan bahwa pasar ikan padakembang sangat perlu di revitalisasi karena kondisinya sudah kurang layak yaitu sekitar 60 persenan, “para pedagang ikan yang sehari-hari mengais rejeki mencari pundi-pundi rupiah disini yang jumlahnya sekitar 11 pedagang sangat mendambakan sekali tempat yang layak, aman dan nyaman untuk jualan”ungkap Gunawan.

Jadi dengan adanya revitalisasi pasar ikan ini mereka (para pedagang ikan) sangat senang  karena lapak tempat mereka berjualan akan menjadi bagus dan revresentatif untuk berjualan. “dengan adanya tempat yang layak dan memadai dapat mendorong para pedagang lainnya untuk berjualan disini serta lebih menampung ikan karena pasar ikan ini merupakan grosir, dan dapat memasok ke pasar ikan jatihurip cisayong, pasar ikan singaparna dan marketnya sampai tembus ke jawa tengah dan ke bandung,adapun jenis ikan yang dijual disini yaitu jenis ikan nilem,gurame,ikan mas,dan ikan tawes”jelasnya.

lanjut Gunawan untuk tahun ini PAD pasar ikan ini sekitar Rp.51 juta, dan untuk tahun  yang akan datang diperkirakan ada kenaikan sekitar 5 persenan, “semoga dengan adanya tempat yang bagus bisa mendongkrak pendapatan asli daerah(PAD)karena para pedagang untuk tahun ini hanya dibebani retribusi sekitar 25 persennya”tandasnya.(pih)

About admin

One comment

  1. Thanks infonyaaa yaa. Jangan lupa kunjungi website kami http://bit.ly/2wppttV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *