Home / Sosial & Budaya / Para Pekerja Informal Perlu Melengkapi Diri dengan Perlindungan Jaminan Sosial, Termasuk di Tasikmalaya
IMG-20220906-WA0018

Para Pekerja Informal Perlu Melengkapi Diri dengan Perlindungan Jaminan Sosial, Termasuk di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Jajaran pimpinan dan pegawai BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tasikmalaya memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022 dengan menguatkan komitmen untuk terus mengedukasi pekerja baik sektor formal atau sektor informal untuk bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dikarenakan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Tasikmalaya tergolong masih minim, terutama di sektor informal yang meliputi petani, pedagang, guru madrasah, tukang ojek dan lainnya.

“Untuk peserta sektor informal BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tasikmalaya memang masih di bawah 5 persen. Makanya pada momentum Hari Pelanggan ini, kami akan gencar bersosialisasi dengan komunitas petani, pedagang, ojek dan lainnya untuk mengedukasi pentingnya kepesertaan BP Jamsostek,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tasikmalaya Zeddy Agusdien seusai acara Peringatan Hari Pelanggan Nasional di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA   Masjid Nafisasakur Akan Jalankan Program Rumah Singgah, Pembinaan Anak Jalanan

Menurutnya, seluruh profesi atau pekerjaan apa pun pasti memiliki risiko yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Karena itu, ia mengajak seluruh pekerja informal di wilayah Priangan Timur untuk melengkapi diri dengan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan .

Acara Peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022 diisi dengan pemberian doorprize bagi peserta klaim pada hari Senin, 5 September 2022 serta penyerahan santunan Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Pensiun (JPN) kepada keluarga Almarhum Jaedi, seorang karyawan PDAM Tirta Sukapura Tasikmalaya.

Zeddy juga menegaskan komitmen BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tasikmalaya untuk membangun budaya pelayanan yang lebih baik. Hal itu penting untuk menciptakan loyalitas serta pengalaman yang menyenangkan bagi para peserta.(**)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *