Home / Kiprah Pemerintah / Musrenbang Sektoral 2022, BPBD Tasikmalaya Prioritaskan Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana
20210222_112753

Musrenbang Sektoral 2022, BPBD Tasikmalaya Prioritaskan Pembentukan Kelurahan Tangguh Bencana

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan M.Si menghadiri Musrenbang Sektoral Bidang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tahun 2022 Kota Tasikmalaya. Senin, (22/02/2021) di Aula Gedung PPIK Kota Tasikmalaya.

Drs H Ivan Dicksan mengatakan pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah Kota Tasikmalaya secara umum telah menunjukkan beberapa kemajuan pada berbagai bidang.

“Alhamdulillah di Kota Tasikmalaya sekarang genangan air nya tidak seperti tahun lalu, karna sudah ada kesadaran masyarakat disana. Bagaimana cara memperlakukan sampah, selokan, dan saluran air.” Ujarnya

Sementara itu Ucu Anwar selaku Kepala Pelaksana BPBD mengatakan untuk menghadapi tahun 2022, BPBD akan lebih meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat. Prioritasnya adalah dengan menciptakan kelembagaan ditengah masyarakat sehingga terbentuknya Katana (Kelurahan Tangguh Bencana).

BACA JUGA   Miliki Darah Tinggi, Dadang Meninggal Saat Bersepeda

Beliau mengatakan Katana akan mengedepankan mitigasi dan bencana serta pemahaman masyarakat Kota Tasikmalaya tentang kebencanaan, mengenali bahaya untuk mengurangi resikonya. Sebab bencana alam bukan hanya tanggung jawab BPBD tapi bencana adalah urusan kita bersama.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!