Home / Pendidikan / Miris Di Tasik Masih Ada Sekolah Mirip Kandang Ayam

Miris Di Tasik Masih Ada Sekolah Mirip Kandang Ayam

Tasikmalaya, tasikzone.com – Bangunan sekolah MI Al Barokah jadi perbincangan publik, pasalnya bangunan ini mirip sekali Kandang Ayam, bahkan bisa dibilang lebih bagus kandang ayam daripada sekolah ini.

Asep Kepala sekolah MI Al Barokah pihaknya sudah kehabisan akal untuk mencari bantuan, sampai saat ini proposal yang disebar tidak ada respon sama sekali.

“Saya mah sudah capek pak, entah mau kemana lagi harus mengadu lihat kondisi sekolah seperti ini,” katanya, Jumat (22/9/2017).

Ia menuturkan pihaknya sudah mengajukan puluhan proposal ke sejumlah instansi. Namun, hingga saat ini belum membuahkan hasil yang diharapkan. Hal ini juga yang diherankan pengelola dan orang tua siswa.

“Pernah saya ajak Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melihat langsung kondisi sekolah. Namun, beliau menyarankan agar dirubah dulu status operasionalnya menjadi SD,” ujarnya.

Asep mengatakan jangankan untuk merubah data status operasionalnya, untuk renovasi saja belum ada. Kalaupun ada uang mending dipakai bikin kelas.

“Saya hanya berharap pihak pemerintah lebih serius memperhatikan nasib kami. Sekaligus mudah-mudahan ada dermawan yang mau membantu,” harapnya.

Sekolah MI Al-barokah sendiri terletak di Kampung Cihanura, Desa Ciheras, Kecamatan Cipatujah. Sekolah ini diikuti kurang lebih 120 siswa dengan 6 guru. Sekolah ini sudah berjalan dalam kondisi seperti itu selama 9 tahun.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *