Home / Organisasi / Laskar Hilmi DPW FPI Kota Tasik, Bantu Evakuasi Longsor Culamega
PhotoGrid_1541570702379

Laskar Hilmi DPW FPI Kota Tasik, Bantu Evakuasi Longsor Culamega

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Di bawah guyuran hujan, tadi malam, selasa tgl 6 Nopember 2018 pukul 19.00 Laskar DPW FPI Kota Tasikmalaya bergerak menuju ke Lokasi bencana di Cipatujah.

Team ke 1 beranggotakan Anggota HILMI (Hilal Merah Indonesia) sayap juang FPI di bidang kemanusiaan, sedangan Team ke 2 beranggotakan anggota BAT (Badan Anti Teror) sayap juang FPI dengan tugas khusus pengawalan pimpinan.

Pertama tama ke 2 Team FPI tsb menuju Cipatujah, setibanya di sana langsung turun ke lokasi melakukan investigasi, pendataan dan pemetaan. Di sana ditemukan 2 jembatan putus dihantam arus banjir yang cukup besar, namun banjir yg merendam pemukiman sudah surut.

Kemudian, Team menerima laporan dari Ust Amay pengurus DPC FPI Culamega, sebuah kecamatan yg berbatasan dgn Cipatujah, mengabarkan bahwa Wilayah Culamega terkena longsor yg cukup parah.

Saat itu juga, ke 2 Team FPI langsung meluncur ke Lokasi dan benar sesuai laporan, di sepanjang jalan menuju ke sana banyak terhalang matrial lumpur dan batuan akibat longsor, bahkan banyak pemukiman penduduk yang hancur terseret longsor.

Pagi ini Rabu, pukul 06.00 WIB sebagai mana tampak pada fhoto di bawah, sebagian pimpinan Team FPI berkumpul di Posko ACT (Aksi Cepat Tanggap) sekaligus Markas DPC FPI Culamega sedang memetakan wilayah dan menyusun program aksi di lapangan membantu warga yg terkena bencana.

Seperti yang dilansir akun facebook AbiSyafa Al Fatih pagi ini, laskar HILMI DPW FPI Kota Tasikmalaya mulai bergerak membersihkan lumpur yang menumpuk di jalan Culamega Tasik Selatan akibat longsor pasca diguyur hujan kemarin.

“Walau di lokasi tengah turun hujan, namun laskar bergerak dengan peralatan sederhana membersihkan lumpur, dengan harapan akses jalan menjadi lancar” tulisnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *