Home / Kiprah Pemerintah / Kota Tasik Kini Miliki Sistem Rujukan, Pasien Tidak Dibingungkan Dengan Kamar Rumah Sakit Penuh
IMG-20200204-WA0041

Kota Tasik Kini Miliki Sistem Rujukan, Pasien Tidak Dibingungkan Dengan Kamar Rumah Sakit Penuh

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Awal Tahun 2020 Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman intens melakukan kunjungan kerja kepada Tiap Intansi pemerintahan terutama berkaitan dengan pelayanan Kesehatan, kali ini Walikota Tasikmalaya didampingi Kepala Dinas Kesehatan meninjau Puskesmas Sambongpari. Selasa (04/02/2020)

Kepada Wartawan Budi, mengapresiasi pemanfaatan Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (SISRUTE), teknologi informasi berbasis internet ini dapat menghubungkan data pasien dari tingkat layanan lebih rendah ke tingkat layanan lebih tinggi atau sederajat yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses rujukan pasien.

“Alhamdulillah setelah kita memantau pelayanan di Puskesmas Sambongpari yang baru ini, koordinasi dengan rumah sakit baik pemerintah maupun swasta secara online sudah mulai berjalan. Dengan adanya sistem rujukan (SISRUTE), saya sudah instruksikan kepada Dinas Kesehatan supaya semua puskesmas, rumah sakit baik pemerintah maupun swasta agar mendata kamar-kamar yang tersedia. Sehingga nanti ketika puskesmas merujuk, sudah ketahuan ketersediaan kamar perawatan”ucap Budi.

BACA JUGA   Masyarakat Kabupaten Tasik, Diharapkan Ikut Program KB

Budi berharap ketika nanti ada pasien dari puskesmas yang harus dirujuk ke rumah sakit, dengan menggunakan sistem ini akan diketahui rumah sakit mana yang memiliki ketersediaan kamar kosong, maka pasien akan dapat langsung mendapatkan layanan kesehatan dan mendapatkan kamar perawatan.

“Kita tinggal mengoptimalkan saja, artinya dalam rangka optimalisasi pelayanan, kecepatan pelayanan kepada pasien”. tegas Budi.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!