Home / Kota Tasikmalaya / Kota Tasik Jadi Sasaran Sosialisasi Penurunan Stunting Oleh Anggota DPR RI Komisi IX
IMG_20220630_113008

Kota Tasik Jadi Sasaran Sosialisasi Penurunan Stunting Oleh Anggota DPR RI Komisi IX

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Hj Nurhayati Anggota DPR RI Komisi IX mengadakan Sosialisasi Program Percepatan Penurunan Stunting di Wilayah Khusus, Kamis (30/06/2022)

Kegiatan yang melibatkan Tokoh Masyarakat dan Kader yang ada di Kecamatan Tamansari ini diadakan di Rumah Makan Sambel Hejo Jl Letjend Matshudi Kota Tasikmalaya.

Diadakan sosialisasi ini sebagai langkah awal untuk melakukan Pencegahan yang selanjutnya akan ditindak Lanjuti dengan langkah nyata.

Seperti, pemberian Nutrisi makanan bergizi
Selama beberapa bulan dalam pengawasan kepada Stunting akut.

“Karena stunting ini harus menangani langsung, Stunting ini kekurangan asupan gizi, mempengaruhi pertumbuhan otak dan berpengaruh terhadap pertumbuhan Tinggi dan Berat Badan” Kata Politisi Partai PPP ini

BACA JUGA   Diduga Ada Proyek Siluman Di Komplek Pergudangan Bulog Linggajaya

Yang mempengaruhi salah satunya faktor ekonomi, lingkungan serta pola asuh. Untuk itu Hj Nurhayati sudah menyampaikan kepada pemerintah pusat untuk mengadopsi program otiva yang kita luncurkan karena sangat berpengaruh terhadap stunting.

“200 anak yang kita tangani hampir 97 % terbebas dari stunting, Hanya kedisiplinan orang tua untuk stunting ini jadi masalah, Kita berikan makanan bernutrisi setiap hari namun orang tua tidak disiplin memberikannya” Tandasnya

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *