Home / Olahraga / Jarang Terpublikasi, Inilah Sosok Suksesnya Pembangunan Lapang Sakti Lodaya
PhotoGrid_1547615970899

Jarang Terpublikasi, Inilah Sosok Suksesnya Pembangunan Lapang Sakti Lodaya

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Viralnya Lapang Sakti Lodaya yang berada di Desa Cisayong Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ini, ternyata ada sosok yang tidak pernah terpublikasikan.

Dalam sambutannya kepala desa Cisayong Yudi Cahyudin menyampaikan, bahwa ide ini datang dari seorang sahabat dari BPD, Reno Sundara.

Sosok ini merupakan penggagas pembangunan Berstandar FIFA ini. Reno Sundara yang merupakan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cisayong ini ternyata yang ada dibalik suksesnya Pembangunan Stadion yang sudah dikunjungi Menpora ini.

Ketika ditanya terkait ide dan gagasan, Reno Sundara menyatakan, ini hasil kerjasama dari semua pihak yang ada di desa cisayong, terutama masyarakat cisayong yang menyepakati pembangunan lapang sakti lodaya.

Reno sangat bersyukur dengan kedatangan Menpora. awalnya berencana mengundang, namun Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi kelihatannya sedang sibuk dengan asian game dan asian paragames.

“Kita berharap dengan kedatangannya ada perhatian khusus dari pa menteri, dan yang paling urgen adalah jogging track, mudah-mudahan ada realisasi dari menpora”ungkap Reno disela Sela kunjungan Menpora Imam Nahrowi, selasa (15/01/2019).

Reno menjelaskan adapun yang jadi Inisiasi dari pembuatan Lapang berstandar nasional ini tiada lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ekonomi, dan pembinaan usia muda.

“karena di zaman dulu sepak bola hanya dipandang untuk yang suka sepak bola dan anak muda. Kalau hanya memandang sepakbola itu hanya untuk pesepak bola itu salah,justru dari lapangan bola ini munculah investasi dari desa dengan bisa mendatangkan tamu dari luar kota seperti jakarta”bebernya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!