Home / Ragam / Inilah Asal Mula Penamaan Bukit Puji Ningrum ‘Negeri di atas Awan’
PhotoGrid_1592695817679

Inilah Asal Mula Penamaan Bukit Puji Ningrum ‘Negeri di atas Awan’

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com- akhir-akhir ini bukit puji ningrum menjadi hits di kalangan millenial, spotnya unggulan berupa samudera awan yang indah menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Bukit Puji Ningrum yang berada di kp pasir haleuang rt 08 Rw 01 Desa Janggala Kecamatan Sukaraja Kabupaten Tasikmalaya.

Nah ternyata dibalik Penamaan Bukit Puji Ningrum itu ada sebuah historis yang akan menjadi sebuah sejarah bagi masyarakat yang sudah membuka lahan tersebut menjadi tempat wisata yang sudah lumayan eksis ini.

Tasikzone.com mencoba menggali tentang Nama Bukit Puji Ningrum ini kepada Sosok yang bisa dibilang sebagai perintis dari Bukit Puji Ningrum.

Beliau bernama Mamat Rahmat yang merupakan pengelola lahan sebanyak 60 hektar di kawasan bukit puji ningrum ini.

“Saya sudah 15 tahun mengelola lahan sebanyak 60 hektar ini, dengan modal nekat, mamat rahmat membuka lahan ini menjadi spot wisata” ungkapnya.

BACA JUGA   Sosialisasi Pilgub Jabar 2018, Secara Serentak KPU Gelar Gerak Jalan

Kemudian, dirinya menjelaskan awal mula kenapa diberinama bukit puji ningrum itu karena ada beberapa anggota LMDH yang ikut andil dalam membuka wisata ini, sehingga menjadi unik nama tersebut.

“Asal mulanya nama puji ningrum ada beberapa anggota Nama pribadinya yang ingin dijadikan Nama bukit ini, yakni bu Puji, Bu Ening, dan Bu irum,” paparnya

Lantas Mamat Rahmat pun melakukan hal spontan, guyon agar nama-nama tersebut disingkat saja Puji Ningrum, tak menyangka nama itu menjadi terkenal.

Dan dirinya pun menjelaskan secara penamaan puji ningrum itu secara makna itu diangkat dan merasa nyaman kesana jadi harum.

Sekedar informasi tambahan informasi tanggal sabtu 20 juni 2020 berlaku tiket masuk -per orang Rp2000,00 -parkir motor Rp2000,00 -parkir mobil Rp5000,00
khusus yang camping parkir permotor 5000,00 per mobil 10,000. (ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!