Home / Sosial & Budaya / H Andi : DPRD Kota Tasikmalaya Akan Usulkan Perda untuk Kesenian dan Kebudayaan Tahun 2022
IMG_20211010_010051_115

H Andi : DPRD Kota Tasikmalaya Akan Usulkan Perda untuk Kesenian dan Kebudayaan Tahun 2022

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Pemerintah dan DPRD Kota Tasikmalaya harus berbangga hati dan bersyukur geliat kegiatan berkebudayaan & berkesenian di Kota Tasikmalaya walaupun dalam suasana belum normal sepenuhnya tetap berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya H Andi Warsandi kepada awak media disela-sela kegiatan ngaruwat lembur II di Bukit Lestari, sabtu malam (9/10/2021).

Lanjutnya, Komunitas-komunitas kesenian di Kota Tasikmalaya tumbuh berkembang dengan baik sehingga terrefleksikan dengan baik dalam acara Ngaruwat Lembur II ini dikaitkan dengan Milangkala hari jadi Kota Tasikmalaya ke-20 ini.

“Tentu kedepan pemerintah harus mendorong supaya eksistensi para pegiat kesenian itu berjalan dengan baik, dan menunjukan tontonannya sesuai dengan kearifan lokal yang berada di Kota Tasikmalaya” kata H Andi.

BACA JUGA   Pedagang Tamkot Ancam Lawan Pemkot

Kemudian peran DPRD dalam hal Peraturan jadi perlu dijelaskan beberapa waktu lalu para pegiatan kesenian dan kebudayaan bersilaturahmi ke DPRD Kota Tasikmalaya

“Mereka mengusulkan adanya regulasi dalam bentuk Peraturan Daerah untuk memastikan bahwa atensi pemerintah ada untuk menaungi kegiatan-kegiatan kesenian fan kebudayaan” bebernya.

Adapun upaya dan ikhitiar DPRD akan memformulasikan dan mengusulkan agar masuk dalam perencanaan pembahasan Perda di tahun mendatang.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!