Home / Kiprah Pemerintah / Dinilai Berhasil Selenggarakan Kota Sehat, Kota Tasik Raih Penghargaan
Pemkot Tasik Dapat Penghargaan Swasti Saba Wistara

Dinilai Berhasil Selenggarakan Kota Sehat, Kota Tasik Raih Penghargaan

Tasikzone.com – Menteri Kesehatan Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya atas keberhasilan dalam menyelenggarakan kabupaten kota sehat dalam klasifikasi pengembangan (Anugerah Swasti Saba Wistara) tahun 2017, kepada 22 Kepala Daerah di Indonesia.

Penghargaan Anugerah Swasti Saba Wistara tersebut diterima langsung Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman yang diserahkan oleh Staf Ahli di  Bidang Desentralisasi  Kesehatan  Pattiselanno Roberth Johan di  Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri  di Jakarta Selasa (28/11/17) lalu.

Kota Tasikmalaya meraih penghargaan  Anugerah Swasti Saba karena dinilai mencerminkan prinsip-prinsip aturan tentang pola hidup bersih sehat yang diterapkan, serta berbagai inovasi dalam bidang manajemen kesehatan dan lingkungan dan pelayanan kesehatan.

Walikota Tasikmalaya mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berkontribusi atas diraihnya penghargaan Wistara (tertinggi) atas Inovasi Manajemen Pelayanan di Bidang Kesehatan.

“Terimakasih kepada Masyarakat  Kota Tasik dan Jajaran Pemkot Tasikmalaya atas kerja Keras, mari kita layani kesehatan warga dengan semangat baik dan penuh dengan kasih sayang”, ucapnya kepada awak media, usai menghadiri acara mendampingi Wagub Jabar Deddy Mizwar, pada acara Muswil IV Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT), di Hotel Horison Kota Tasikmalaya, Sabtu, (2/12/2017) sore.

Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek menjelaskan  penghargaan Swasti Saba diberikan kepada pemerintah kota/kabupaten yang telah memberikan banyak kontribusi dan komitmen besar terhadap tujuan pembangunan kesehatan. Ada sembilan indikator sebuah kota layak mendapatkan kategori sebagai Kota Sehat.

“Penghargaan Swasti Saba Wistara diberikan kepada kota yang dinilai mampu membangun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat guna membangun sektor kesehatan,” ujar Menteri Kesehatan Nila Djwuwita F Moeloek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *