Home / Kab. Tasikmalaya / Dilanda Kekeringan Desa Lengkongjaya Akan Gelar Sholat Istisqo
IMG-20190909-WA0091

Dilanda Kekeringan Desa Lengkongjaya Akan Gelar Sholat Istisqo

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Kekeringan yang melanda di Kabupaten Tasikmalaya melanda Desa Lengkongjaya Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Desa Lengkongjaya Ustad Afif Miftah Muslim, S.Pdi, S.Kom.i mengatakan Desanya ini sudah dilanda kekeringan sampai 4 Bulan.

Bantuan dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya sendiri sudah ada 2 kali ke Desa Lengkongjaya tetapi sampai saat ini belum ada lagi mungkin ke daerah lain juga sama kekeringan jadi bisa dimaklum.

Oleh karena itu MUI Desa lengkongjaya akan mengadakan Shalat Istisqo bersama l masyarakat dan para muspika lainnya mudah-mudahan segera turun hujan agar kekeringan ini tidak semakin parah.

“Kekeringan di sini hampir di 4 Kampung atau hampir satu Desa Sudah sangat sulit air dampak dari kekeringan ini, ladang dan sawah pun sudah retak retak tanahnya”tegasnya

Adapun harapan kami dari dampak kekeringan ini, dari BPBD Kabupaten bisa mendistribusikan air bersih ke Desa Lengkongjaya, kalau bisa air bersih ke mesjid – mesjid karena sangat sulit ketika kita akan mengambil air wudhu saja tidak ada air nya.

” Kami berharap BPBD Bisa mendistribusikan lagi air kalau bisa ketempat ibadah ke mesjid agar tidak sulit ketika kita akan beribadah untuk berwudhu ” pungkasnya ( Ade/ Rizky )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *