Home / Pendidikan / Didepan Menteri Risetdikti, Budi Usulkan Penambahan Fakultas Di Unsil
Didepan Menteri Risetdikti, Budi Usulkan Penambahan Fakultas Di Unsil

Didepan Menteri Risetdikti, Budi Usulkan Penambahan Fakultas Di Unsil

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman didepan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof H Muhammad Nasir Ph.D., Ak mengusulkan adanya penambahan Fakultas di Universitas Siliwangi. Dikatakan Budi saat sambutan pembukaan Gedung Fakuktas Tekhnik, senin (08/01/2018).

Pada kesempatan tersebut Budi menyampaikan meminta kepada Mentri untuk menambah Fakultas Kedokteran, Fakultas Seni Rupa dan Design. “Kami mengusulkan ingin ada fakultas kedokteran di Tasikmalaya, Rumah Sakit kita sudah tipe D dengan rujukan priangan timur, Kebutuhan dokter spesialis sangat diperlukan, kami mengajukan ingin ada fakultas kedokteran di unsil.”ungkapnya

Adapun alasan Budi mengusulkan Fakultas Seni rupa dan design dikarenakan Kota Tasik terkenal dengan UKM, industrinya sangat pesat dalam rangka era globalisasi harus hadir inovasi dan kreativitas yang baru “Kota tasik yang memiliki ribuan UKM, oleh karena itu perlu adanya fakultas seni rupa dan design.”jelasnya.

Keinginan Walikota Tasik dijawab langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof H Muhammad Nasir Ph.d., Ak, menurut Nasir dirinya akan mempertimbangkan usulan dari Walikota untuk penambahan fakultas di Universitas Siliwangi “saya akan menpertimbangkan usulan dari Walikota”singkatnya.(rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *