Home / Peristiwa / Di Gentong, Mobil Box Hantam Truk Pasir Timpa pengendara Motor Hingga Tewas
IMG-20220513-WA0026

Di Gentong, Mobil Box Hantam Truk Pasir Timpa pengendara Motor Hingga Tewas

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Gentong tepatnya kampung wage desa cibahayu kecamatan Kadipaten Kabuptaen Tasikmalaya, Kamis (12/05/22) petang.

Tabrakan yang  melibatkan 3 kendaraan  yakni Dump truk Z 9478 DA dan Truk Box D 8781 XL serta sepeda motor Honda verza D 2685 ZCB.

Kapolsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota AKP Endang Wijaya mengatakan bahwa kecelakaan terjadi sekitar jam 17.30 wib.

“Kejadiannya saat truk box oleng dan menabrak samping kanan dump truk pasir  dari arah berlawanan kemudian truk box terguling ke kanan dan menimpa pengendara sepeda motor yang datang dari arah Tasikmalaya menuju Bandung,”katanya

Dijelaskannya bahwa truk box yang  dikemudikan oleh Sandi (27) warga kecamatan Coblong Kabupaten Garut, datang dari arah Bandung menuju Tasikamalaya dan saat melewati TKP jalan agak menikung lepas kendali sehingga menabrak  Dump Truk  pasir dikemudikan oleh Yayan (52) warga Desa Dirgahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya , kemudian Truk Box menimpa sepeda motor yang dikemudikan oleh Ali Hadiansyah (41) warga Babakan Tarogong Kelurahan Babakan Asih  Kecamatan Bojongloa Kaler Kota Bandung, meninggal di tempat kejadian.

BACA JUGA   Laka Lantas Di Rajapolah, Avanza VS Motor Vixion

“Untuk pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian, jenazahnya sudah di evakuasi ke RSUD Dr Sukardjo Kota Tasikmalaya,” jelasnya

Menurutnya, evakusi kendaraan bisa dilakukan selama 2 jam sehingga menimbulkan kemacetan dari dua arah.

“Evakuasi memerlukan waktu karena masing masing kendaraan ada muatannya, kemudian cuaca juga hujan,” tambahnya

Selanjutnya pihaknya koordinasi dengan unit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota untuk penanganan lebih lanjut, sementara untuk memperlancar arus lalu lintas pihaknya dan Sat Sabhara Polres Tasikmalaya Kita melakukan ssstem buka tutup dan berusaha mengurai arus lalu lintas agar lancar kembali. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *