Home / Surat Pembaca / DEMONTRASI FIISABILILLAH
jamaludin

DEMONTRASI FIISABILILLAH

Penulis : JAMALUDIN

 

Assalamualaikum redaksi tasikzone.com DEMONTRASI (Jihad) FIISABIILILLAH  yang akan di laksanakan di jakarta, pada hari jum’at tanggal 4 november 2016  nanti, ini akan menjadi tulisan sejarah yang meski tercatat dan di dengar oleh dunia publik yang universal. artinya, seluruh umat di dunia akan tau dan tidak hanya di indonesia saja. maka saya sarankan menjaga nama baik agama, kerukunan antar agama menjadi pegangan yang harus di perteguh dengan memohon pertolongan dari allah SWT.

Adapun yang menjadi permasalahan sehingga umat islam tergerakan hatinya untuk berjihad di jalan allah SWT, bukan atas dasar “Hawa nafsu” tapi “Membela kebenaran” yaitu Mengenai ” Penistaan terhadap Al-Quran” oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja purnama yang kerap di panggil AHOK.

Di samping permasalahan ini saya ingin memberi masukan agar jihad yang akan di laksanakan pada tanggal 4 november 2016 nanti, berjalan sesuai ” konsep islam” yang rahmatan lil alamiin. ada beberapa unsur yang perlu di perhatikan :

1.Tertib dan tidak anarkis seperti mana islam yg cinta akan kedamaian.

2. Tidak menyinggung kepercayan (agama) lain , artinya menjauhkan dari hal-hal yg dapat merusak terhadap kerukunan hidup beragama.

3. Menjaga NKRI yang menjadi falsafah negara Demi keutuhan negara indonesia tercinta. Secara fitrahnya indonesia terdiri dari beberapa perbedaan Agama,Suku,Bahasa dan RAS tetapi di balik perbedaan ini harus kita jadikan sebagai “RAHMATULLAH” yakni rahmat yang diberikan allah SWT agar saling menyayangi dan menabur kasih sayang, bukan untuk menjadi bahan pertikaian. Inilah konsep yang harus di jadikan pedoman seluruh warga indonesia, baik tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tokoh-tokoh pemimpin pemerintahan.

4. Larangan bagi anak-anak yang di bawah usia SD,SMP,SMA sederajat mengikuti DEMONTRASI.  Nah’ poin ke 4 ini adalah masukan yang menggelitik di hati saya demi menjaga proses pendidikan islam dan keselamatan anak-anak.

Saya mengutip dalil Al-Quran yang artinya :

” Dan tidak sepatutnya orang orang mukmin itu pergi ke medan perang, mengapa sebagian dari setiap golongan di antara mereka tidak pergi untuk memperdalam pengetahuan agama mereka dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali agar mereka dapat menjaga dirinya”  (Q.S. at taubah ayat 122).

Maka dari itu bagi anak-anak di bawah usia SD,SMP dan SMA sederajat saya sarankan agar tidak ikut dalam pelaksanaan DEMONTRASI. Karna Salah satu Jihad harus di lakukan bagi anak-anak sebagai bentuk membela Al Quran adalah dengan mempelajari ilmu Al-Quran yakni dengan rajin membaca, menulis, menghapal, memahami bahkan mengamalkan isi pokok kandungan al Quran dalam kehidupan sehari hari. ” Dengan jihad seperti inilah rasa cinta peserta didik terhadap Al Quran dan agama islam.

Wassalamualaikum !!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *