Home / Politik & Hukum / Dandim 0612/Tasikmalaya Pimpin Apel Kesigapan Penanggulangan Bencana
IMG-20191127-WA0002

Dandim 0612/Tasikmalaya Pimpin Apel Kesigapan Penanggulangan Bencana

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com –
Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya
Letkol.Inf.Imam Wacaksana, Pimpin Apel Kesigapan penanggulangan Bencana Alam di Wilayah Kodim 0612, Rabu (27/11/2019) dilapang Makodim 0612/Tasikmalaya.

Wilayah Tasikmalaya sebagai daerah yang rawan terhadap berbagai bencana, oleh karena itu kita harus berupaya meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dibidang penanggulangan bencana.

“Tasikmalaya biasanya rentan bencana banjir dan longsor. Bencana yang diakibatkan oleh alam dan sebagaian oleh perbuatan manusia, penanggulangan Bencana merupakan proses dinamis, berlanjut dan terpadu untuk meningkatkan kwalitas. yang berhubungan dengan observasi dan analisis serta pencegahan, penjinakan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, rehabikitasi dan rekonstruksi yang diakibatkan bencana” ucap Dandim Imam.

Lanjut Imam rencana penanggulangan bencana akan tidak efektif jika tidak didukung oleh kebijakan pemerintah, anggaran yang cukup, fasilitas dan peralatan yang memadai serta ada dukungan dari semua pihak terkait dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Hadir Dan Brigift 13/Galuh Kostrad, Dan Lanud Wiriadinata, Kapolres Tasikmalaya Kota dan Kapolres Tasikmalaya, Kepala BPBD Kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta perlserta upacara dari TNI/POLRI serta para Ormas dan OKP.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *