Home / Kab. Tasikmalaya / Bupati Tasikmalaya Paparkan Usulan ke Pemprov Jabar
FB_IMG_1552208677236

Bupati Tasikmalaya Paparkan Usulan ke Pemprov Jabar

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KOPDAR) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, digelar di Green Forest Resort Jl. Sersan Bajuri Cihideung Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Senin (4/3/2019).

Pada Kesempatan itu Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP memaparkan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memiliki Isu Strategis dan Usulan Program Kegiatan untuk menunjang kemajuan Pemerintah Daerah, Isu Strategis/ Masalah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya adalah Penataan Kawasan Ibu Kota dan Pencapaian Standar Pelayanan Minimal (SPM).

” Untuk menjawab permasalahan itu, kami memiliki Program/Kegiatan Kabupaten antara lain, Detail Engineering Design (DED) dan Pembebasan Lahan, Pembebasan Lahan untuk Pengolahan Sampah Seluas 3 Ha dan Lahan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) 1,5 Ha, Pembangunan Jalan dan Jembatan dengan capaian 67,72 %, dan Pembebasan Lahan Pasar dan Terminal 6 Ha, Pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) di Kab. Tasikmalaya, Pembanguan RSMC dan Pembahasan Lahannya, Pelayanan Air Minum Bagi Masyarakat, Pencapaian Rumah Layak Huni.” Jelasnya.

Ade Sugianto mengusulkan beberapa Kegiatan kepada Pemprov Jawa Barat antara lain, Pembangunan Gedung Perkantoran 11 Unit, Pembangunan Pengolahan Sampah, IPLT dan IPAL, Pembangunan Jalan dan Jembatan di Kab. Tasikmalaya,

“Pembangunan Pasar dan Terminal Pembangunan Pedestrian (trotoar) Ruas Jalan Singaparna-Cintaraja, Pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) sebanyak 68 unit untuk SD dan 14 unit untuk SMP, Pembangunan RS di Cikatomas Tipe D, Peningkatan Pelayanan Air Minum Bagi Masyarakat 81,91 %, dan Peningkatan Rumah Layak Huni sebanyak 50 unit Pembangunan Baru dengan 1000 unit Peningkatan Kualitas” pungkasnya.(adv/kominfo)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!