Home / Kab. Tasikmalaya / BUMDes Mekarmandiri Desa Sukaratu, Siapkan Kelola Ayam Petelor
IMG-20190911-WA0015

BUMDes Mekarmandiri Desa Sukaratu, Siapkan Kelola Ayam Petelor

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Dede Halim Kepala Desa Sukaratu mengatakan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Mekarmandiri Desa Sukaratu pun sudah tersusun.

“usai disusun perencanaanya, tinggal kepedulian masyarakat untuk memanfaatkan simpan pinjamnya lebih ke sarana pemberdayaan”ucapnya

Lanjut Dede, Seandainya masyarakat tersebut antusias, membangun Desa dan penghasilan Desa. Nantinya Keahlian-keahlian yang akan di tarik, bisa berbalik ke masyarakat juga.

“Sehingga bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), itu akan terbentuk dari Bumdesnya sendiri. Bumdes akan berjalan tanpa komando, setelah titik perkampung mempunyai pendapatan masing masing.”tegasnya saat di temui tasikzone.com

Aceng Permana sebagai Ketua Bumdes Mekarmandiri menuturkan, Contoh yang sekarang yang akan di rencanakan di kelola Bumdes Mekarmandiri itu Kandang Ayam Petelor.

Kandang Ayam nantinya akan di kelola warga setempat untuk sosialnya, sehingga menanggung beban masyarakat lebih lagi kepentingan masyarakat dan sebagian di masukan rekening Bumdes secara sendiri.

“Saya sendiri sebagai Ketua Bumdes Mekarmandiri cukup mengetahui saja, walaupun tanpa pengurus yang lengkap lainya. secara administrasi akan mengalir uang ke rekening Bumdes tanpa pengeluaran.”jelasnya

Kemungkinan kalo seandainya dari masyarakat tersendiri mengajukan secara dialog/ajuan untuk menampung forum tersebut, rencana Bumdes Mekarmandiri Desa Sukaratu setelah berjalan kedepanya akan membuat Depot Air, Warung Kopi, dan Bank Sampah. (Rizky/Ade)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *