Home / Peristiwa / BNPB Jelaskan Gunung Galunggung Tetap Aman
Kawasan Gunung galunggung Tasikmalaya

BNPB Jelaskan Gunung Galunggung Tetap Aman

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-beredarnya informasi yang salah atau hoax di masyarakat terkait adanya isu Gunung Galunggung Meletus dan hujan batu beberapa waktu lalu di Gunung Galunggung langsung di klarifikasi oleh Kapusdatin Humas BNPB melalui akun twitternya.

“Gunung Galunggung di Tasikmalaya tetap status Normal. Tidak meletus. Tidak ada hujan batu. Benda-benda yang beterbangan karena tertiup angin kencang/puting beliung di lereng gunung. Kumpulan awan Cumulonimbus menyebabkan angin kencang sebelum hujan. Waspadalah saat mendung” cuitnya.

Sutopo menegaskan isu yang menyebutkan Gunung Galunggung Meletus disertai Hujan Batu itu Hoax atau tidak benar,adanya benda-benda yang berteberbangan di lereng itu disebabkan angin kencang dari awan cumulonimbus.

“Isu yang mengatakan Gunung Galunggung meletus disertai hujan batu adalah HOAX (TIDAK BENAR). Benda-benda yang beterbangan di lereng Gunung Galunggung disebabkan angin kencang dari awan Cumulonimbus. Hati-hatilah saat cuaca mendung dan ada awan Cumulonimbus” tutupnya.(Ibye)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *