Home / Politik & Hukum / Banyak Pelanggaran Administrasi Ditemukan Panwas Di TPS
Banyak Pelanggaran Administrasi Ditemukan Panwas

Banyak Pelanggaran Administrasi Ditemukan Panwas Di TPS

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya Edes Supriadi menyampaikan Hasil pengawasan tahapan pemungutan suara dari jam 07.00 sampai jam 13.00 waktu setempat, menurutnya memang tidak ada masalah dari 1120 TPS yang ada di Kota Tasikmalaya. Namun hanya ditemukan pelanggaran administrasi.

“Di tps 31 di cipedes orang sakit didatangi ke rumah satu hal yang kurang mereka petugas KPPS tidak membawa kotak suara ke tempat orang sakit tersebut”ungkapnya kepada wartawan, rabu (15/02/2017) dikantor panwaslu Kota Tasikmakay JL gudang Jero II No 21.

Selanjutnya kang eddes menambahkan ada fenomena surat suara tidak ditandatangani oleh kpps , “seharusnya semua surat suara ditandatangani oleh petugas KPPS, kalau tidak bisa menjadi tidak sah. Ini terjadi di daerah indihiang”tambahnya.

Selain itu juga eddes menemukan akibat adanya lokasi tps yang berdekatan 31 dan 32 pemilih seharusnya nyoblos di 32 iNi malah di 31, kpps tidak bisa mengahantarkan pemilih seharusnya nyoblos dimana.

“Hasil monitoring semua sifatnya adminitrasi dan bisa diselesaikan. Sampai saat ini tasikmalaya kondusif sampai jam 13.25 mudah mudahan tidak ada lagi kesahalahn dari tps”tandasnya. (Ina)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *