Home / Peristiwa / Akibat Hujan Deras Bojong Tritura Banjir
Akibat Hujan Deras Bojong Tritura Banjir

Akibat Hujan Deras Bojong Tritura Banjir

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Akibat hujan deras yang mengguyur Kota Tasikmalaya Senin sore (11/2/2019) mengakibatkan sungai cidukuh dan anak sungai Cikalong Bojong Tritura RT.005/RW 001 kelurahan panglayungan kecamatan Cipedes kota Tasikmalaya tidak bisa menampung debit air sehingga air naik kejalan dan keruma rumah warga air setinggi lutut orang dewasa.

“airmenggenangi ruas jalan dan masuk ke Rumah rumah warga”ungkap Endang Rahmat (55) warga setempat.

Endang menambahkan meskipun sungai cidukuh sudah dinormalisasi akan tetapi saking derasnya hujan sehingga tidak bisa menampung debit air yang ada sehingga volume air tidak bisa ditampung.

“kali ini merupakan banjir yang paling parah biasanya juga kalau hujan tidak seperti ini. entah hujan nya sangat deras jadi banjir pun terjadi di daerah ini”tambah Endang.

Lanjut Endang, dalam kejadian tersebut tidak ada korban Jiwa hanya saja warga masyarakat disibukkan dengan mengevakuasi barang barang berharga dan membersihkan sisa sisa material atau sampah yang masuk ke rumah

“warga pun bergotong royong membersihkan lingkungan serta mengambil sampah supaya tidak menyumbat dalam saluran air atau drainase”jelasnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *