Home / Pendidikan / 37 SMP Di Kabupaten Tasik Segera Mendapatkan DAK, Kadis : Pengelolaan Swakelola Diyakini Tidak Ada Unsur Bisnis
IMG-20200623-WA0040

37 SMP Di Kabupaten Tasik Segera Mendapatkan DAK, Kadis : Pengelolaan Swakelola Diyakini Tidak Ada Unsur Bisnis

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya mengadakan Bimbingan teknis dana alokasi khusus bidang pendidikan jenjang Sekolah Menengah Utama (SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana menyampaikan ada 37 Sekolah SMP dan Komite mengikuti Bimtek sesuai dengan permendikbud tentang petunjuk operasional DAK.

“saya menyampaikan pelaksanaan harus sesuai juklak juknis untuk tidak menimbulkan persoalan seteleh pelaksanaan ada pelaporan yang harus terperinci dan harus dipertanggunjawabkan oleh kepsek komite dan jajaranya” Ucapnya

Pengelolaan DAK melibatkan unsur masyarakat karena mengambil konsep swakelola, keterlibatan masyarakat ini akan memiliki rasa tanggung jawab akan tinggi dan swakelola saya meyakini tidak ada unsur bisnis.

BACA JUGA   An-Najjah Home Education Gelar Live Via Zoom Bahas Menjawab Tantangan Zaman Bagi Orang Tua

“DAK untuk jenjang SMP 2020 yang akan mendapatkan 37 Sekolah, yang akan digunakan untuk rehab ruang kelas, Rehab Jamban, Rehab Ruang Guru LAB IPA, perbaikan perpustakaan. dengan Total Anggaran Rp.11 Miliyar lebih” tandasnya.

Untuk mengefektifkan waktu, Usai Bimbingan Teknis sekolah yang mendapatkan dana DAK langsung melakukan MOU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *