Home / Pendidikan / Paksi BTN Adakan pendidikan dan Deklarasi Dusun Sadar Anti Korupsi Di Wilayah Sukaraja
IMG-20240115-WA0023

Paksi BTN Adakan pendidikan dan Deklarasi Dusun Sadar Anti Korupsi Di Wilayah Sukaraja

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Penyuluh Anti Korupsi “PAKSI” PT. Bank Tabungan Negara BTN (Persero) tbk mengadakan pendidikan anti Korupsi, serta
Deklarasi Dusun Sadar Anti Korupsi di Dusun Cibogo Hilir, Desa Linggaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya. Minggu (14/01/ 2024).

Muchammad Suryahadi, S.E., MM, CRP menyampaikan ucapan terimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebuyt, kegiatan tersebut sebagai upaya meningkatkan nilai Integritas dan sadar anti korupsi di kalangan masyarakat.

“kami melihat pemuda di sini juga cukup antusias dan mengosongkan untuk menerima ilmu-ilmu baru dan pendidikan nanti korupsi,”ucap Surya yang di dampingi oleh Tri Putra Wahyudi kepada wartawan pasca acara deklarasi selesai di laksanakan.

Lanjutnya, pemahaman terkait dengan korupsi harus di bekali kepada segala elemen karena itu memang sesuatu yang di butuhkan.

Edukasi tentang korupsi sekarang dibutuhkan segala elemen baik dari tingkat desa maupun ke atas karena memang penyakit korupsi penyakit tantangan di Indonesia.

“hari ini kami memberikan penyuluhan anti korupsi sehingga masyarakat itu bisa mengetahui apa saja pengertian korupsi itu, lalu peran masyarakatnya seperti apa itu maksud dan tujuan kami ke sini untuk memberikan penyuluhan atau korupsi,” ucapnya

“saya harap warga Cibogo Hillir khususnya para pemuda bisa menularkan semangat sadar anti korupsi kepada daerah-daerah lainnya minimal di lingkungan keluarganya maupun lingkungan pertemanannya,” tandasnya menyampaikan.

BACA JUGA   Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya Gelar Webinar Pahami Perilaku Konsumen di Era Covid-19

Sementara itu, di tempat yang sama Tri Putra Wahyudi menuturkan bahwa kenapa Cibogo hillir di jadikan titik deklarasi anti korupsi, karena antusias para pemuda/i juga warga di Cibogo hillir sangat begitu antusias.

“dusun Cibogo hillir ini cukup menarik karena dari pemuda pemudi yang berkumpul saat ini sangat antusias sangat membuka diri mereka siap untuk menerima ilmu ilmu baru dan juga sangat sportif untuk hal hal yang tentunya menuju kebaikan,” tuturnya

misalnya, saat ini kita membuat anti korupsi warganya pun juga sangat mendukung acara seperti ini,

“mungkin kita bisa harapkan menjadi tolak ukur yang lain bisa membawa inspirasi buat yang lainnya bahwa sikap anti korupsi itu bis kita bangun dari wilayah wilayah terkecil,” bebernya

Ustad Abdul Rozak selaku tokoh masyarakat Dusun Cibogo Hillir sangat berterimakasih kepada Muchammad Surya bersama teamnya yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Korupsi.

” ini pertemuan yang lebih baik karena masyarakat di sini banyak yang awam tentang korupsi, sekarang sudah diberi pencerahan mudah-mudahan manfaatnya untuk beliau berdua dan timnya semuanya,”pungkasnya (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *