Home / Ragam / 3 Intansi Kelola Gunung Galunggung, Jadi Alasan Banyaknya Pungutan
3 Intansi Kelola Gunung Galunggung, Jadi Alasan Banyaknya Pungutan

3 Intansi Kelola Gunung Galunggung, Jadi Alasan Banyaknya Pungutan

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – diberitakan tasikzone.com sebelumnya, Wisata Galunggung Sepi Pengunjung usai Libur Lebaran Dan libur Sekolah Di Tahun 2018. Namun Dinas pariwisata pemuda dan olahraga kabupaten Tasikmalaya melalui bidang pariwisata dan ekonomi kreatif membantah kalau Wisata Alam andalan milik Pemkab ini Sepi. Hal tersebut tidak senada apa yang telah disampaikan oleh pengelola Wisata Galunggung.

Erna Kabid pariwisata dan ekonomi kreatif menjelaskan bahwa pada tahun ini tingkat kunjungan wisatawan yang datang ke kawasan objek wisata Cipanas Galunggung tidak ada penurunan dan masih stabil.

“di tahun ini belum di presentasikan atau di hitung secara global kan sekarang baru bulan Juli jadi tahun sekarang belum usai jadi hitungan sepi itu dasarnya dari mana,kalau ada rumor ada penurunan sekitar 40 persen itu tidak benar” ungkapnya saat ditanya tasikzone.com di ruang kerja, juma’t (20/7/2018)

menurut Erna, sekarang liburnya cukup panjang, jadi para wisatawan yang datang ke kawasan objek wisata Galunggung tidak bersamaan datangnya alias continue.

Bahkan Dinas Pariwisata berdalih untuk pungutan bisa menikmati keindahan alam kawasan objek wisata Gunung Galunggung dari mulai Kawah hingga Cipanas untuk tata kelola kawasan tersebut dikelola oleh tiga instansi yakni Pemkab Tasikmalaya, Dinas Pariwisata, Dan Dinas Perhubungan dan Perhutani

“sedangkan kolam renang yang ada di atas di kelola oleh perhutani dan menuju ke kawah juga di kelola oleh perhutani, jadi pihak dinas pariwisata cuma ada satu kali bayar yaitu pas mau masuk saja,yakni sekitar Rp.6500 itu juga dibagi dua Rp 3000 untuk dinas pariwisata dan Rp.3000 untuk perhutani dan yang Rp.500 untuk asuransi” pungkasnya.(pih)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *