Home / Kab. Tasikmalaya / Wabup Tasikmalaya Sebut Sektor Pendidikan Miliki Peran Penting Dalam Perubahan Fundamental
IMG-20210505-WA0005

Wabup Tasikmalaya Sebut Sektor Pendidikan Miliki Peran Penting Dalam Perubahan Fundamental

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Usai dilantik Wakil Bupati Tasikmalaya H Cecep Nurul Yakin Tancap Gas memastikan Semua Perangkat Pemerintah Bekerja Secara Optimal, Dirinya bersama Bupati Tasikmalaya berbagi tugas untuk mengunjungi Organisasi Perangkat Daerah hingga ke Kecamatan.

“setelah dilantik Saya dengan Pa Bupati Tasikmalaya berbagi Tugas untuk melakukan Pembinaan Ke Semua OPD Hingga ke Tiap Kecamatan” Kata Cecep Nurul Yakin dalam sambutanya Saat Melakukan Apel Pagi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (04/05/2021)

Usai melakukan Apel Perdana di Lingkungan Gedung Bupati, selanjutnya CNY memilih Dinas Pendidikan untuk Dikunjunginya.

“OPD yang pertama usai dilantik saya datang ke dinas pendidikan kenapa saya datang kesini karena perlu diketahui pendidikan menjadi kunci utama untuk biss memberikan perubahan yang fundamental ditengah-tengah masyartakat.

“sumbangan utama dalam pembangunan bangsa yaitu Ada di sektor Pendidikan” Tutur Cecep Nurul Yakin

Lanjutnya, peraturan wajib Pendidikan Dasar 9 tahun, tugas pemerintah Daerah kini lebih ringan karena sudah dibagi dengan provinsi melalui turunan perundang-undangan.

“Turunan undang undang dibagi tugas, SMA dan SMK, tugasnya bagian gubernur dan wakil gubernur, sedangkan SD dan SMP tugasnya bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota,”ucapnya.

“IPM kita sudah sampai mana. Program dikdas 9 tahun ada program inpres, sekarang dibagi tugas masa iya tidak bisa menuntaskan wajar 9 tahun,”tambahnya

Untuk memastikan program di lingkungan Pendidikan berjalan dan tepat sasaran, dirinya akan melakukan Monev ke Sekolah yang ada di kabupaten Tasikmalaya

“Setelah ini saya akan turun langsung ke sekolah untuk mengecek sejauh mana program program tersebut sampai ke sekolah sekolah dan masyarakt,”Tandasnya..

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana S.P.MM bersyukur apel pagi ini yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Tasikmalaya

“Selain berkeliling ke Semua Ruangan di Dinas, kami bersama Pak Wakil Bupati Tasikmalaya mengadakan diskusi termasuk kesiapan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) tahun 2021.”kata Dadan Wardana

Dari Hasil diskusi tersebut dinas pendidikan dan kebudayaan akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait memberkakukan sistem belajar tatap muka rencananya Juli 2021.

“kamipun  telah melakukan sejumlah persiapan di samping kesiapan alat pendukung protokol kesehatan di sekolah, juga kami berharap vaksinasi guru dan tenaga kependidikan bisa cepat selesai meski sampai saat ini baru 12 Persen, Kami terus berupaya menyiapkan agar  Pelaksanaan pembelajaran tatap muka benar-benar aman dari covid-19”Pungkasnya. (Adv)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!