Home / Peristiwa / Pria Yang Mengamuk Di Desa Cikondang, Tidak Mencerminkan Sikap Jurnalis
IMG-20210504-WA0022

Pria Yang Mengamuk Di Desa Cikondang, Tidak Mencerminkan Sikap Jurnalis

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Menanggapi viralnya video di media sosial terkait adanya pria yang mengaku wartawan. Mengamuk di Desa Cikondang Kecamatan Cineam, tidak mencerminkan prilaku seorang jurnalis atau wartawan. Karena wartawan bekerja dengan mengedepankan cara yang baik.

Dikatakan Deden Rahadian selaku Ketua Pokja Polreskab Tasikmalaya kepada Wartawan melalui pesan Whatsappnya. Selasa (04/05/2021)

“wartawan bekerja harus mengedepankan cara-cara yang baik, hadapi narasumber yang sopan, santun dan tidak melakukan intimidasi dan kekerasan.”Kata Jurnalis Transmedia ini

Lanjutnya, meskipun terkadang narasumber tidak mau di wawancarai itu adalah hak mereka, kita harus memahami bahwa mereka juga berhak diam.

“Kita harus wajib menghormati itu, bukan kita berbuat yang kurang baik. Saya secara pribadi sebagai seorang Jurnalis dengan tugas yang mulia. kita harus berprilaku mulia dengan baik dalam laksanakan tugas-tugas peliputan.”tuturnya

Kendati demikian, tentu seorang Jurnalis harus memegang teguh kode etik jurnalistik. Dengan kejadian ini, semoga tidak terulang kembali.

“Saya minta kepada semua instansi dari mulai dari Desa sampai tingkat Kabupaten. Untuk tidak menjadikan wartawan sebagai sosok yang menakutkan, kami tentu bekerja sesuai kode etik. kami itu ditugaskan untuk, mencari informasi yang sesuai fakta, yang akan kami sampaikan lagi kepada publik.”tuturnya

“jadi, sepanjang kami tidak melakukan tindakan diluar hukum, sepanjang kami menjalankan tugas Jurnalistik. Kami minta untuk kepentingan kebutuhan narasumber, selayaknya ada yang bisa disampaikan tentang sesuatu hal yang akan disampaikan ke Publik.”Pungkasnya.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!