Home / Kab. Tasikmalaya / Pesan Ridwan Kamil Untuk Ade-Cecep
IMG-20210426-WA0028

Pesan Ridwan Kamil Untuk Ade-Cecep

Tasikzone.com – Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya periode 2021-2026, Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertempat di Aula Barat Gedung Sate, Senin (26/04/2021).

Dalam masa pandemi, pelantikan pun digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pelantikan ini juga diikuti secara virtual di Pendopo Baru yang dihadiri Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu, para Kepala SKPD, BUMN, BUMD dan keluarga bupati dan wakil bupati ; Ruang Paripurna DPRD yang dihadiri Anggota DPRD; Islamic Center yang dihadiri relawan dan simpatisan, serta di 39 Kecamatan Kabupaten Tasikmalaya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menitipkan agar Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik dapat selalu beradaptasi dengan berbagai situasi.

“Jadikan kepemimpinan saudara dengan keteladanan. Teladan dengan berbicara yang baik, teladan mengambil keputusan yang baik, dan senantiasa berkoordinasi dengan provinsi, karena provinsi merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah,” tegas Kang Emil.

Emil menambahkan, pesan integritas ini juga harus disampaikan kepala daerah terpilih ke aparat kewilayahan di masing-masing daerah.

“Integritas ini juga harus jadi sistem. Oleh karena itu bangun sistem integritas di daerah dalam birokrasi,” ucapnya.

Selain integritas, Emil juga meminta para bupati/wakil bupati terpilih untuk melayani masyarakat dengan ikhlas sepenuh hati. Ia meminta agar para pemimpin bersabar menghadapi situasi dan dinamika di masyarakat, pungkasnya.

Seusai Pelantikan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengungkapkan rasa terima kasih kepada masyarakat atas dukungan selama ini. Mudah-mudahan kami dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan berkah.

Pelantikan di gedung sate, turut disaksikan secara langsung oleh istri dan keluarga pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik, Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Ketua KPU dan Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Plh Bupati Tasikmalaya Mohamad Zen, dan undangan lainnya.

Usai acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan dengan Pelantikan Istri Bupati sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional) serta pengukuhan Bunda Literasi, Bunda Genre dan Bunda PAUD. (Adv)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!