Home / Kiprah Pemerintah / Musrenbang RKPD 2025, Murjani Pinta Pemberdayaan Mesti Lebih Dominan
IMG_20240201_084100

Musrenbang RKPD 2025, Murjani Pinta Pemberdayaan Mesti Lebih Dominan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya H. Murjani, SE. MM., menekankan agar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mesti dipersiapkan dengan serius dan matang.

Disampaikannya kepada wartawan dalam Musrenbang RKPD 2025 Kecamatan Kawalu, selasa (30/01/2024)

Musrenbang tahun ini, tema yang diambil adalah “Peningkatan Iklim Penanaman Modal dan Pelayanan Publik Untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat”.

Mengenai Musrenbang tersebut, Murjani menyebutkan bahwa tema yang diambil sesuai dengan kondisi Kota Tasikmalaya.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan ini bisa di jadikan kesempatan kita untuk terus menurunkan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya yang masih cukup tinggi sekitar 11,52 persen dan menempati posisi 3 besar di Jawa Barat,”kata Murjani.

Lanjutnya, dengan tema yang di ambil terkait iklim penanaman modal, di harapkan bisa menarik para investor untuk berinvestasi di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA   Apel Akbar Dan Kirab, Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia

“Itu juga bisa menjadi senjata kita di saat para investor tersebut bisa mendirikan perusahaannya di Kota Tasik, tentunya hal tersebut bisa membuka lahan pekerjaan yang baru. Nantinya hal tersebut juga akan berpengaruh dalam upaya kita untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya,” jelasnya.

Dengan begitu, dirinya menekankan agar mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang baik.

“Makanya saya tekankan untuk fokus pada pemberdayaan masyarakat, ya sekitar 70 persen lah. Namun itu juga perlu pengawasan ketat agar nantinya program pemberdayaan tersebut tidak hanya seremonial saja, tapi memang benar-benar serius dan nantinya di kasih alat bantu agar para peserta bisa langsung praktek tidak hanya teori saja,” pungkasnya. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *