Home / Bisnis / Budidaya Magot Terintegrasi dengan Ayam Kampung
IMG_20230323_084418

Budidaya Magot Terintegrasi dengan Ayam Kampung

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Karang Taruna Tamansari menggagas Budidaya Magot yang terintegrasi dengan Ternak ayam kampung.

Percobaan ini menghasilkan keuntungan yang luar biasa, selain keuntungan dari ternak ayam juga dari Magot yang memakan kotoran ayam.

“Keuntungan bisa 50 % dari Ayam dan 50 % dari Budidaya Magot, Sirkulasinya sudah kelihatan bagaimana maggot memakan kotoran ayam begitupun sebaliknya maggot jadi pakan ayam,”Kata Anggota DPRD Kota Tasikmalaya H Wahid yang merupakan Ketua Karang Taruna kecamatan Tamansari, sabtu (04/03/2023).

Dirinya berharap ini bisa jadi percontohan daerah lain, apalagi Pj Wali Kota program utamanya adalah menurunkan angka kemiskinan dan penanganan sampah

BACA JUGA   Hj Siti Mufatahah Dukung Pengembangan Agro Bisnis Di Desa Kaputihan

“Kalau program ini bisa dilaksanakan di berbagai daerah kegiatan seperti ini akan menjadi solusi untuk dua permasalahan ini,” Ucapnya

Dirinya pun berharap semoga program ini diadopsi oleh pemerintah kota dan semoga program ini diberikan kepada masyarakat miskin supaya mengurangi angka kemiskinan tadi. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *