Home / Ragam / Audensi Ke DPRD, PC PMII Kota Tasikmalaya Desak Pemerintah Serius Tangani Banjir RSUD Dr Soekardjo
IMG-20240205-WA0050

Audensi Ke DPRD, PC PMII Kota Tasikmalaya Desak Pemerintah Serius Tangani Banjir RSUD Dr Soekardjo

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – PC PMII Kota Tasikmalaya mengadakan Audensi dengan Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, yang menjadi bahasan yaitu
Permasalahan banjir di sejumlah titik di Kota Tasikmalaya.

PMII Kota Tasikmalaya menilai, permasalahan ini seakan menjadi isu klasik, bahkan penyakit akut yang sulit disembuhkan.

Apalgi, belum lama ini guyuran hujan lebat di Kota Tasikmalaya menyebabkan banjir terutama di pusat kota yang viral di media sosial, salah satu paling disorot salah adalah banjir di RSUD dr Soekardjo yang tidak luput dari luapan air.

Seperti yang disampaikan, Koordinator Aksi Audiensi Idham Ansori kepada wartawan, di Gedung Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, senin (05/02/2024).

“Bagaimana caranya banjir harus selesai dan penilaian kami sangat miris sekali ketika Kota Tasik ini di landa banjir yang begitu banyak orang orang yang kerugian. Dan ini adalah salah satu kesalahan kinerja pemerintah sampai hari ini banjir terus ketika curah hujan,”kata Idham

“Kota Tasik mau di bawa kemana ketika masih terus terjadi seperti ini. Bagaimana nasib anak cucu kita kalau tidak di bereskan dan diselesaikan hari ini,” tambah Idham.

Idham menekankan seluruh stakeholder yang bersangkutan, jangan sampai menyalahkan, sebab ini bukti harus ada pengawalan dan tindakan yang ketat dari pemerintah setempat baik eksekutif ataupun legislatif.

“terutama banjir terjadi di RSUD dr Soekardjo yang sangat meresahkan pasien yang berada rumah sakit dan ini merupakan PR besar,”ungkapnya.

BACA JUGA   Aksi Protes PPKM Level 3 Dengan Membuka Pasar Gratis

Pemerintah ataupun DPRD harus serius dalam menanggapi banjir tersebut dan jangan sampai buta mata dan telinga sehingga ini dianggap biasa biasa saja.

“Ini persoalan Kota Tasik bagaimana pun pemerintah dan OPD terkait ataupun DPRD dan tak lupa Pj Wali Kota harus serius dalam mengatasi banjir yang ada di kota Tasikmalaya tidak memperhatikan saja, melainkan saluran, irigasi pun harus diperhatikan,” tandas Idham.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya, Enan Suherlan, mengapresiasi adanya audiensi dari PMII Cabang Kota Tasikmalaya yang telah memberikan masukan dan saran untuk mencari solusi bersamaan terkait banjir yang terjadi di Kota Tasikmalaya.

“Kami dalam hal ini memfasilitasi, menampung semua aspirasi dari teman- teman PMII Kota Tasikmalaya. Dan yang terjadi banjir di RSUD dr. Soekardjo, di pihak BPSDA memberikan solusi teknis terkait banjir di rumah sakit itu,” ujarnya.

Lanjutnya, sari hasil audiensi ini semoga sedikit besarnya ada masukan untuk solusi mengatasi banjir di Kota Tasikmalaya yang sempat viral di medsos.

“Sehingga dapat mengantisipasi atau mengurangi intensitas banjir di sejumlah titik di Kota Tasik,” tandasnya.

Nampak hadir dalam audiensi tersebut, DPUTR Kota Tasikmalaya, BPSDA Provinsi, BPBD Kota Tasikmalaya, Bappelitbangda juga intansi terkait lainnya. (***)

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *