Home / Inspiratif / Annisa Pohan Yudhoyono Safari Ramadhan Ke Pelaku UMKM Tasikmalaya
Annisa Pohan Yudhoyono Safari Ramadhan Ke Pelaku UMKM Tasikmalaya

Annisa Pohan Yudhoyono Safari Ramadhan Ke Pelaku UMKM Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com – Annisa Pohan Yudhoyono melakukan Safari Ramadhan ke sejumlah Kota yang ada di provinsi Jawa Barat, Salah satunya Istri Ketua Umum Partai Demokrat mengunjungi Galeri Kiwari yang merupakan sentral Prodak UMKM yang berada di Kota Tasikmalaya. Rabu (13/04/2022)

“Luar biasa kota Tasikmalaya terkenal dengan Ekonomi Kreatifnya Salah satunya Bordir merupakan Potensi besar di Kota ini” Kata Annisa Pohan Yudhoyono

Produk UMKM dan unggulan Kota Tasikmalaya ini berpotensi Ekspor, namun ada beberapa keluhan izin ekspor nanti bisa dibantu oleh anggota DPR RI untuk perizinan agar dipermudah.

“Izin ekspor bisa dipermudah, karena kualitasnya baik, potensinya ada dan kalau meluaskan pasarnya lagi UMKM kita akan bangkit” Tururnya

Lanjutnya, Pandemi ini cukup menggangu geliat UMKM, namun ada peluang lain dengan cara mengembangkan ke transportasi digital

BACA JUGA   Aka Bonanza Lakukan Silaturahim kepada Persatuan Tuna Netra Indonesia

“Dengan belajar berjualan digital juga bisa Meluaskan pasar mereka” Tandasnya

Untuk kemajuan bisnis UMKM di Tasikmalaya, kata Anisa, kalau bisa jangan hanya satu atau dua UMKM yang berkembang tapi harus beriringan seirama.

“Sebagai Kartini modern saya berharap bisa menginspirasi orang lain dan UMKM tasik bisa di kembangkan dan di majukan. Mudah-mudahan Srikandi Demokrat menjadi terdepan untuk kemajuan UMKM di Tasikmalaya”ujarnya.

Sementara, Anggota DPR-RI Komisi XI Fraksi Partai Demokrat, H. Siti Mufatahah meminta sumbangsih pemikiran dan saran kepada isteri Agus Harimurti Yudhoyono itu. Agar pelaku UMKM di Tasik dan Garut bisa berkembang pesat.

“Maka kami meminta arahan atau bimbingan dari Bu Annisa, bagaimana caranya kita berkembang dengan cepat, agar UMKM Tasik-Garut go ekspor.”tuturnya.(Rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *