Home / Politik & Hukum / Ketua DPRD Kota Tasik Luncurkan Program Bertema Kitab Kuning
Ketua DPRD Kota Tasik Luncurkan Program Bertema Kitab Kuning

Ketua DPRD Kota Tasik Luncurkan Program Bertema Kitab Kuning

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Agus Wahyudin, SH., MH mulai tancap gas bersosialisasi dengan masyarakat dengan meluncurkan 3 (tiga) program kegiatan di akhir pekan.

Uniknya ketiga program tersebut dibuat tematik dan memakai singkatan dari nama-nama kitab kuning yang sudah tidak asing lagi dikalangan santri dan pesantren.

Seperti Jurumiah yang merupakan singkatan dari Jumpa Warga Dimimbar Jumat artinya setiap Hari Jumat Agus Wahyudin akan berkeliling Masjid yang ada Di Kota Tasikmalaya.

Ada Juga Safinah itu sabtu opsih berjamaah, ini dilakukan untuk menghadirkan kembali jiwa gotong royong di tengah tengah masyarakat yang sudah hampir punah.

BACA JUGA   Ferdiansyah Kembali Gelar Sosialisasi Pilar Pilar Kebangsaan Di Tasikmalaya

dan ketiga Sulam Silaturahmi ulama di hari minggu.

“Insya Alloh melalui program JURUMIAH, SAFINAH DAN SULAM diharapkan dapat membingkai kebersamaan “Tauhidul Ummah” bernafaskan semangat bekerja, berbaur dan bercengkerama dg semua lapisan masyarakat, sehingga kedaulatan umat menjadi “Soko Guru” terwujudnya persatuan dan pembangunan yang berkemakmuran.”ungkap Agus

Lanjut Agus, Istilah Jurumiah, Sapinah Dan Sulam hal ini sebagai pengikat mental dan nilai juang bahwa Kewibawaan Kota Tasik harus dicapai dengan Nilai Kesantrian disertai “PITUDUH” para sesepuh, para ulama/kyai/ ajengan, sehingga Kota Tasik menjadi Kota yang WIBAWA LAHIR DAN BATHIN.(rian)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *