Home / Ragam / Wisata Religi Di Desa Tanjungsari Akan Terus Dibenahi
IMG-20190729-WA0063

Wisata Religi Di Desa Tanjungsari Akan Terus Dibenahi

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Wisata adalah salah satu aset daerah yang harus dipelihara dan dikembangkan untuk dikelola dan dipelihara sebagai aset bagi daerah karena wisata adalah salah satu devisa kedua terbesar setelah migas.

Salah satu tempat wisata religi yang letaknya di daerah Dusun Manggungsari RT 011/004 Desa Tanjungsari Kec.Gunung Tanjung Kab. Tasikmalaya yaitu situs ziarah makom Eyang Jalari.

Juru Kunci Sopandi ( 75 ) menuturkan ke wisata religi disini selalu ada yang datang apalagi ketika bulan bulan tertentu, malahan dari luar daerahpun selalu datang seperti dari Banten, Kalimantan, sumatera dan tempat lainnya.

“Orang yang datang berziarah kesini tiada maksud lain hanya untuk menikmati keindahan pemandangan dan suasana sunyi sembari muhasabah diri dan mengambil berkah dari ibadah yang selama ini dijalankan”Imbuhnya kepada tasikzone.com Senin ( 29/07/2019 )

Ditempat yang sama menurut Kepala Dusun Mumu ( 50 ) mengatakan bahwa tempat ziarah ini sudah mulai dibenahi karena ini juga sebagai Aset buat PAD Desa ketika dikelola dengan baik. Mumu bersyukur dengan kepala desa yang sekarang yaitu Kepala Desa Tanjungsari Miftah Farid Dahlan, S.IP jalan pun sudah dibenahi sampai dirabat beton.

“Mudah mudahan saja sarana lain seperti pagar buat benteng dan juga penerangan lainnya bisa terus dikembangkan karena masyarakat disini juga sangat mendukung dengan situs ziarah ini untuk dilestarikan sebagai warisan leluhur nenek moyang.”Tambahnya.

Sementara itu pihak Desa Tanjungsari dan kebetulan Kepala Desa Miftah yang diwakili oleh Kaur Keuangan Ajis Permana Menyampaikan bahwa untuk pembenahan wisata religi ini sudah dianggarkan.

“Untuk pagar juga sudah agar lebih tertata lebih baik dan bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar”tandasnya ( Ade/ Rizky )

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *