Home / Ragam / Wisata Bukit Panenjoan Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu
Wisata Bukit Panenjoan Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu

Wisata Bukit Panenjoan Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com – Desa Tenjowaringin merupakan salah satu Desa yang terletak di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Desa Tenjowaringin ini memiliki destinasi wisata dengan ke indahan alam yang luar biasa. Salah satunya adalah Bukit Panenjoan, Minggu, (05/09/2021).

Bukit Panenjoan ini terletak di Kp. Sukasari, Desa Tenjowaringin Kecamatan Salawu. Selain Bukit Panenjoan ada juga destinasi-destinasi yang lain, seperti gunung batu, hutan pinus patok, kolam renang KLS yang berada di tepi sungai, serta hamparan pesawahan yang diapit oleh pegunungan.

Menurut Sekretaris Desa Tenjowaringin Nanang, Desa ini memiliki potensi alam yang cukup menarik sehingga cocok dijadikan sebagai salah satu daya tarik wisata.

“Memang betul, di lingkungan desa ini memiliki potensi alam yang cukup sehingga cocok dijjadikan desa wisata. Karena desa ini sangat begitu hijau dengan amparan sawah yang di apit oleh pegunungan”Ujarnya

BACA JUGA   Gempa 4.8 Magnitudo Guncang Tasikmalaya dan Sekitarnya

Lanjutnya, menerangkan bahwa Bukit Panenjoan ini cocok buat anak remaja pada jaman sekarang yang suka cari spot-spot selfie dengan pemandangan yang indah ini.

“Ya jelas cocok, karena kami akan membuat spot-spot pemandangan yang indah ditempat ini. Itu guna menarik para pengunjung yang berwisata ke tempat ini”terangnya

Disisi lain, Desa Tenjowaringin ini memiliki produk khas yang sudah menjadi icon dari desa ini, yaitu rumah makan khas sundanya.

RM Kujang merupakan rumah makan khas sunda yang sudah banyak dikenal di Tasikmalaya, banyak pelancong yang datang kesini hanya untuk menikmati masakan khas nya. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hamparan pesawahan dan juga sungai Ciwulan sembari menikmati masakan khas sundanya.(Den)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!