Home / Bisnis / Webinar “The Art Of Business Negotiation” Menguatkan Kompetensi Bidang Kewirausahaan
IMG-20200419-WA0021

Webinar “The Art Of Business Negotiation” Menguatkan Kompetensi Bidang Kewirausahaan

Kota Tasikmalaya, tasikzone.com-Dalam Pandemi Covid-19 ini dengan adanya teknologi kegiatan Seminar dilaksanakan secara online via google hangouts meeting atau sering didengar istilah populernya Webinar.

Webinar ini dilakukan oleh Prodi Kewirausahaan UPI Tasikmalaya “The Art Of Business Negotiation” dan dihadiri oleh Direktur UPI Tasikmalaya Dr. H Nandang Rusmana M.Pd, Ketua Prodi PGSD Dr. Dian Intihadi M.Pd, kemudian seluruh Dosen Kewirausahaan,ada beberapa pelaku wirausaha hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua Prodi Kewirausahaan
Arief Budiman S.S. ,S. Sos., IMSMEs mengatakan kegiatan webinar yang berjudul “The Art Of Business Negotiation” diselenggarakan dibawah mata kuliah komunikasi dan negosiasi bisnis yang dikontrak oleh Angkatan 2018, Webinar ini bertujuan untuk menjembatani wawasan antara kompetensi teori-teori diperkuliahan, dijembatani dengan wawasan dari praktisi bisnis.

” Jadi Pa Ronal Imam Setiawan yang merupakan National sales manager BCI ASIA,tentunya expert dibidang komunikasi dan negosiasi bisnis” ungkapnya kepada tasikzone.com, seusai Webinar, minggu (19/4/2020)

Dirinya mengharapkan para peserta mahasiswa ataupun diluar mahasiswa nantinya akan memiliki kompetensi bisnis yang semakin kuat karena bisa langsung mendapatkan materi dari Narasumber yang mumpuni dibidangnya.

“sehingga hasil yang diharapkan menguatnya kompetensi mahasiswa dan juga umum” singkatnya.

BACA JUGA   Kapolresta Gelar Apel Siaga Jelang Malam Takbir Idul Adha

Sementara itu, National Sales Manager BCI Asia Ronal Imam Setiawan mengatakan yang dibahas dalam diskusi kali ini komunikasi dalam bernegoisiasi, tapi negosiasi itu merupakan bagian dari sales proses yang mana pelaku bisnis baik itu sales ataupun entrepreneur harus mengetahui proses-proses dalam sales itu sendiri.

“Mulai dari mengidentifikasi sebuah leads, bagaimana mengidentifikasi sebuah introcall ataupun bahasanya called calling, kemudian bagaimana proper sebuah meeting dan step-step didalam sebuah meeting itu seperti apa dan bagaimana kita bisa menciptakan sebuah urgensi serta menemukan identifikasi pain dari problem klien, lalu memberikan win win solution dari sebuah meeting tersebut, nah dari sana kita bisa masuk ke proses selanjutnya yakni dalam menciptakan closing dalam sebuah meeting” ungkapnya.

Lanjut Ia, Selain itu juga seorang sales harus mampu memiliki kecakapan-kecakapan tidak hanya dalam melihat suatu peluang tapi harus memiliki pengetahuan yang sesuai dengan klien.

” karena ada beberapa faktor yang harus dimiliki oleh sales yakni memiliki pengetahuan yang berbanding lurus dengan klien, bagaimana kita bisa mampu mengenal bisnis klien” pungkasnya.(ibye)

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *