Home / Sosial & Budaya / Warga Jabar Korban Kerusuhan Wamena Ada Yang Dipulangkan Ke Kota Tasikmalaya
Warga Jabar Korban Kerusuhan Wamena Ada Yang Dipulangkan Ke Kota Tasikmalaya

Warga Jabar Korban Kerusuhan Wamena Ada Yang Dipulangkan Ke Kota Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya, tasikzone.com-Sebanyak 71 orang warga Jawa Barat korban kerusuhan Wamena akhirnya tiba di Bandung, Rabu (9/10/2019) malam. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjamu mereka makan malam di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Otista.

Dilansir di Kompas.com Dalam sambutannya, Ridwan memahami kondisi psikologis warga yang menyaksikan langsung rentetan insiden di Wamena.
 
Karena itu, pemulangan yang difasilitasi Pemprov Jabar diharapkan bisa memberi ketenangan batin warga.

“Tugas pemimpin itu mengurus warganya. Waktu saya dengar ada kejadian di sana hati saya dag dig dug karena saya dekat dengan Wamena. Saya membayangkan di pengungsian riweuh meninggalkan harta benda,” ujar Emil, sapaan akrabnya.

Dari 71 Orang Warga Jawa Barat ada 1 orang yang dipulangkan ke Kota Tasikmalaya. Yang langsung dijemput oleh Kabid Dinsos H Agus Jamauldin, didampingi Kasi.

Melalui pesan whatsap nya yang di Terima oleh Redaksi Tasikzone.com diketahui warga Kota Tasikmalaya bernama Entin (49) disana sudah 27 tahun tinggal di Wena.

“Tiba di tasik sekitar pukul 2 malam, langsung kerumah keluarganya di jl mangin depan masjid almujahidin ciparay dlm keadaan selamat”ucap h agus.

Agus menambahkan Entin dulunya merupakan Warga Ciamis namun sudah lama di Wamena dan kini tidak ada keluarganya di ciamis akhirnya dipulangkan ke kota Tasik karena di Kota ini masih ada keluarganya.

Kedepan Dinas Sosial Kota Tasik akan menjalankan Arahan Dari Gubernur Jabar. Kalau Korban Kerusuhan Wamena akan tinggal Di Kota Tasik akan diarahkan untuk berwirausaha. IMG-20191010-WA0022

” Kami akan menjalankan Sesuai arahan pa gubeenur. Kalau mau tinggal di kota tasik kita bantu untuk berwirausaha disini, kalau mau pergi kesana kembali ke Wamena kita pasilitasi juga”pungkasnya.(rian)IMG-20191010-WA0021

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *